Kronologi Dua Nelayan yang Hilang Akhirnya Ditemukan Selamat di Pantai Ulakan Padang Pariaman

×

Kronologi Dua Nelayan yang Hilang Akhirnya Ditemukan Selamat di Pantai Ulakan Padang Pariaman

Bagikan berita
Tim SAR gabungan saat mencari nelayan yang hilang. (Foto: istimewa)
Tim SAR gabungan saat mencari nelayan yang hilang. (Foto: istimewa)

HALONUSA.COM - Dua nelayan yang hilang di Pantai Ulakan Padang Pariaman ditemukan selamat pada Selasa, 31 Oktober 2023 sekitar pukul 10.45 Wib.

Kedua nelayan ini ditemukan tepatnya di Pantai Ulakan, Korong Keramat Jaya, Kenagarian Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman.

Adapun identitas masing-masing nelayan itu yakni, atas nama Syarianto (35) warga RT 04 RW 06 ditemukan menjelang warung nasi Muaro Baru,  Kelurahan Pasie Nan Tigo.

Begitu juga, Efendi (34) ditemukan menjelang warung nasi Muaro Baru, Kelurahan Pasie Nan Tigo.

Baca juga:

Kapolsek Koto Tangah, Akp Afrino menjelaskan, peristiwa ini berawal dari nelayan Ulakan melihat dua orang nelayan yang terapung di lautan dan kemudian menolong untuk menepi di Pasie Ulakan.

"Kemudian dibawa ke sebuah kedai serta menghubungi Sat Polair Polres Padang Pariaman dan Ipda Afrizal Kanit Harlan Sat Polair Polres Padang Pariaman, Kasubnit Binmas Sar Aiptu Mahmudi Arifin yang datang ke lokasi memberikan minuman dan dari keterangan nelayan tersebut," katanya.

Afrino menyebutkan, mereka berdua dari Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah dan Personil Sat Polair Padang Pariaman menghubungi personil Polsek Koto Tangah terkait penemuan 2 orang nelayan dari Kecamatan Koto Tangah yang hilang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasie Nan Tigo.

Setelah itu, Bripka Syahril menghubungi keluarga untuk datang ke lokasi penemuan 2 orang Nelayan.

"Berdasarkan keterangan dari kedua nelayan tersebut, mereka berangkat dari Pasie Nan Tigo menjaring di laut berbekal nasi satu bungkus dan air minum dua liter," katanya dilansir Halonusa.com melalui akun Instagram @polsek_kototangah.

Lebih lanjut, kata Afrizal, sementara alat komunikasi HP tidak dibawa karena sinyal dilautan tidak ada dan kapal yang digunakan bernama Dua Putra dan ciri-ciri berbendera warna putih dan warna warni sebanyak tiga bendera pada Senin, 30 Oktober 2023 pukul 04.00 Wib.

Editor : Redaksi
Sumber : Instagram @polsek_kototangah
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini