Honda Hayati Gencarkan Edukasi Safety Riding ke Para Pelajar di Sijunjung

×

Honda Hayati Gencarkan Edukasi Safety Riding ke Para Pelajar di Sijunjung

Bagikan berita
Honda Hayati menggelar edukasi safety riding dalam rangkaian event Techno Sport Cup yang diadakan di SMKN 2 Sijunjung pada Kamis, 9 Februari 2023. (Foto: Halonusa.com)
Honda Hayati menggelar edukasi safety riding dalam rangkaian event Techno Sport Cup yang diadakan di SMKN 2 Sijunjung pada Kamis, 9 Februari 2023. (Foto: Halonusa.com)

HALONUSA.COM - Salah satu perhatian PT. Hayati Pratama Mandiri (HPM), sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda di Sumatera Barat adalah kurangnya kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Untuk mengatasi masalah ini, mereka terus melakukan sosialisasi keselamatan berkendara kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama kepada para pengguna sepeda motor di usia produktif.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, PT. HPM terus memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan menggandeng generasi muda.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar edukasi safety riding dalam rangkaian event Techno Sport Cup yang diadakan di SMKN 2 Sijunjung pada Kamis, 9 Februari 2023.

Baca juga:

Honda Hayati dan tim Safety Riding memberikan edukasi kepada lebih kurang 70 pelajar mengenai teori dan demo praktik keselamatan berkendara, seperti pengetahuan peraturan berlalu lintas, perlengkapan berkendara, teknik dasar berkendara, serta memprediksi bahaya dan pentingnya mencari keselamatan dalam berkendara dengan kampanye #Cari_aman menggunakan riding gear yang aman dan stylish.

Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman berkendara secara aman dan nyaman kepada generasi muda.

Hal tersebut juga disampaikan juga oleh Marketing Communication and Development Manager PT. HPM Asri Wirawan.

Ditambahkannya edukasi ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar.

“Karena survey di lapangan membuktikan, kalangan pelajar sangat rentan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #cari_aMaN saat berkendara, serta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk,” kata Wira.

Tak hanya itu,untuk membuat siswa lebih bersemangat dan selaras dengan tujuan safety riding Honda Hayati Bersama Dealer Cempaka Mauaro Sijunjung menyiapkan banyak hadiah seperti Helm Standar Nasional Indonesia. Antusiasme juga dapat terlihat ketika sudah memasuki sesi diskusi #Cari_aman, dimana siswa dapat bertanya dan menjawab saling berdiskusi tentang keselamatan berkendara.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini