Luar Biasa! Jalankan 4 Ide Usaha Ini Dapat Untung Rp8-15 Juta/Bulan

×

Luar Biasa! Jalankan 4 Ide Usaha Ini Dapat Untung Rp8-15 Juta/Bulan

Bagikan berita
Ilustrasi ide usaha jualan tahun 2024. (Foto: Canva)
Ilustrasi ide usaha jualan tahun 2024. (Foto: Canva)

Usaha kedua yang menjanjikan adalah usaha gula aren cair. Saat ini, bisnis minuman sedang booming, seperti kopi dan minuman lainnya.

Brand besar seperti kopi janji jiwa merupakan contoh sukses dengan ratusan cabang. Banyak pelaku UMKM yang membuat minuman serupa dengan cara membuat sendiri di rumah atau dengan kemitraan bersama.

Salah satu komposisi yang terkandung di dalam minuman tersebut adalah gula aren cair, karena memang gula aren ini sangat terasa nikmatnya.

Sehingga, pelaku usaha minuman UMKM sangat memburunya untuk dijadikan bahan dasar. Ini merupakan peluang emas untuk berbisnis gula aren cair.

Kamu bisa kebanjiran order, seperti pemilik lapak gula aren cair di marketplace yang terjual dengan harga tinggi.

Misalnya, produk gula aren cair premium organik 1 liter bisa terjual lebih dari 800 ribu per bulan dengan harga 44 ribu per botol.

Dengan profit sekitar 25 persen, maka keuntungan bersih bulanan bisa mencapai sekitar 10 jutaan rupiah.

3. Usaha Madu Sarang

Usaha ketiga yang bisa dicoba adalah usaha madu sarang. Saat ini, sedang booming produk madu sarang, yaitu kombinasi madu dan sarangnya.

Madunya diambil dari sarangnya tanpa dipisahkan terlebih dahulu. Ini merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan, karena banyak permintaan produk madu sarang dari tokoh anime ini.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini