Berbagi Berkah Ramadan, Kunjungan TSR Pemprov Sumbar Bantu Kota Pariaman

×

Berbagi Berkah Ramadan, Kunjungan TSR Pemprov Sumbar Bantu Kota Pariaman

Bagikan berita
Berbagi Berkah Ramadan, Kunjungan TSR Pemprov Sumbar Bantu Kota Pariaman
Berbagi Berkah Ramadan, Kunjungan TSR Pemprov Sumbar Bantu Kota Pariaman

HALONUSA - Rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) I dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, di bawah pimpinan Gubernur Mahyeldi Ansharullah, melakukan kunjungan ke Kota Pariaman pada bulan Ramadan tahun 1445 H/2024.

Kunjungan ini tidak hanya merupakan suatu kegiatan rutin, melainkan juga membawa berkah tersendiri bagi Kota Pariaman.

Selama kunjungan tersebut, berbagai bantuan disalurkan untuk masyarakat Kota Pariaman. Salah satunya adalah bantuan uang tunai sebesar Rp 80 juta yang terdiri dari sumbangan langsung dari Pemprov Sumbar, PT Semen Padang, Bank Nagari, Jamkrida Sumbar, dan Dinas Pendidikan Pemprov Sumbar.

Selain itu, bantuan juga berupa Al-Qur'an, kain sarung, dan karel dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar yang turut serta dalam rombongan.

"Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat, juga disalurkan bantuan program pendidikan untuk 507 siswa/i SMA/SMK/SLB di Kota Pariaman dengan total dana sebesar Rp 507 juta," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi berharap bahwa kunjungan ini akan memberikan berkah bagi Kota Pariaman di bulan Ramadan.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi juga menegaskan pentingnya gerakan memakmurkan masjid, sesuai dengan falsafah Adat Basandi Syarak' - Syarak' Basandi Kitabullah (ABS-SBK), yang menjadi filosofi hidup masyarakat Minangkabau.

Hal ini menekankan bahwa Islam adalah landasan utama dalam tata pola perilaku dan nilai-nilai kehidupan.

Pihak Pemerintah Kota Pariaman, yang diwakili oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, mengapresiasi kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sumbar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur dan rombongan yang telah hadir ke Kota Pariaman, karena dengan kunjungan ini, menjadi berkah bagi Kota Pariaman dengan banyaknya bantuan yang diserahkan oleh pihak Pemprov untuk Kota Pariaman sendiri maupun Mesjid Raya Marunggi ini,” tambahnya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini