Dibilang Bodoh oleh Sekretaris Satpol PP, Ini Tanggapan Kepala DLH Payakumbuh

×

Dibilang Bodoh oleh Sekretaris Satpol PP, Ini Tanggapan Kepala DLH Payakumbuh

Bagikan berita
Tangkap layar story Instagram Dewi Centong
Tangkap layar story Instagram Dewi Centong

HALONUSA.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh menanggapi pernyataan dari Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Dewi Novita.

"Saya lihat dia tidak mengerti persoalannya, sampah itu ada di hulu dan di hilir, semuanya telah kita lakukan. Bagi kita, biarlah Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu," kata Kadis DLH Payakumbuh, Desmon.

Ia mengatakan bahwa persoalan penumpukan sampah di beberapa titik selalu dibersihkan setiap hari, dari pagi, siang hingga malam harinya.

“Cuma kondisinya saat ini adalah bencana, Pemko Payakumbuh cuma diizinkan membawa 14 truk dalam sehari untuk dibuang ke TPA Kota Padang,” lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang petugas kebersihan Kota Payakumbuh mengaku sedih sekaligus emosi setelah melihat penyataan Sekretaris Satpol PP itu.

“Kita sedih dan juga emosi mendengarnya. Kita setiap pagi, siang, malam bekerja membersihkan sampah di Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa pesan dari Kadis DLH agar para petugas selalu berupaya membersihkan Kota Payakumbuh.

“Jangan terpancing emosi, apapun kata orang di luar sana kami tetap akan bekerja membersihkan kota ini,” katanya.

Sebelumnya, Viral di media sosial Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Payakumbuh menyatakan bahwa Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) daerah tersebut bodoh.

Video tersebut diunggah di akun Instagram Mata Rakyat Sumbar dan dalam video itu terlihat seorang perempuan menggunakan kaca mata hitam menyoroti persoalan sampah di daerah Kota Payakumbuh.

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini