Honda Hayati Ajak Anak Muda Bangga Menjadi Generasi #CaRi_aMaN

×

Honda Hayati Ajak Anak Muda Bangga Menjadi Generasi #CaRi_aMaN

Bagikan berita
PT. Hayati Pratama Mandiri mengadakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara di SMKN 8 Padang.
PT. Hayati Pratama Mandiri mengadakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara di SMKN 8 Padang.

HALONUSA.COM - PT. Hayati Pratama Mandiri (HPM), selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar, terus memprioritaskan sosialisasi keselamatan berkendara untuk mengatasi kurangnya kesadaran akan pentingnya hal tersebut, terutama di kalangan pengguna sepeda motor usia produktif.

Pada Rabu (24/01), PT. HPM mengadakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara dengan tema "Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman" di SMKN 8 Padang.

Sebanyak 70 siswa ikut serta dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, PT. HPM ingin memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berkendara, terutama di kalangan pelajar.

Menurut data Korlantas tahun 2022, sebanyak 74% kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor, dengan usia 14-39 tahun menjadi kelompok tertinggi dengan prosentase 53%.

Seminar ini diinisiasi sebagai bentuk kepedulian bersama untuk keselamatan berkendara, khususnya di kalangan mahasiswa.

Asri Wirawan, Marketing Communication and Development Manager PT. HPM, menyampaikan bahwa edukasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara di kalangan pelajar.

Menurutnya, generasi muda menjadi pionir dalam kampanye keselamatan berkendara dan dapat menjadi contoh dalam masyarakat tentang pentingnya pengetahuan, teknik berkendara, bahkan kemampuan memprediksi bahaya saat berkendara.

“Anak muda menjadi generasi terdepan dalam kampanye keselamatan berkendara sehingga bisa menjadi model di tengah masyarakat bagaimana pentingnya pengetahuan tenatang keselamatan berkendara, teknik berkendara bahkan dapat memprediksi bahaya saat berkendara," tambah Asri Wirawan.

Selain penyampaian materi edukasi, PT. HPM bersama Dealer Ane Pratama Motor memberikan motivasi tambahan dengan mengadakan kuis interaktif sebagai bagian dari kegiatan safety riding.

Sesi diskusi #Cari_Aman juga menjadi wadah bagi siswa untuk bertanya, berdiskusi, dan saling berbagi pandangan mengenai keselamatan berkendara.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini