Polusi Udara di Padang Menurun, Resep Olahan Sambiloto dan Adas Ampuh Atasi Batuk dan Pilek

×

Polusi Udara di Padang Menurun, Resep Olahan Sambiloto dan Adas Ampuh Atasi Batuk dan Pilek

Bagikan berita
Daun sambiloto. (Foto: Halodoc)
Daun sambiloto. (Foto: Halodoc)

HALONUSA.COM - Polusi udara di Kota Padang belakangan terus menjadi sorotan karena dianggap kualitas udara menurun sejak beberapa hari ini.

Majelis Kehormatan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia mengatakan, jika dampak polusi udara pada kesehatan adalah penyakit infeksi akut seperti ISPA dalam bentuk radang tenggorok bronkitis hingga perburukan penyakit kronik.

Untuk itu kali ini Halonusa.com akan membahas tentang polusi udara yang juga memicu terjadinya sakit pernafasan pada masyarakat.

Adakah obat herbal yang mampu membantu mengobati batuk pilek akibat polusi?

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyebutkan, jika polusi udara sebagai pembunuh senyap yang risikonya mematikan dan harus ditangani dari sumbernya.

Lantas adakah bahan herbal yang bisa dimanfaatkan untuk batuk dan pilek akibat polusi udara?

Menurut pakar herbal, ada bahan herbal yang bisa menjadi solusi mengatasi batuk dan pilek. Yaitu, ada sambiloto, adas salah satu bahan masakan yang bagus untuk kesehatan tubuh.

"Untuk ramuan mengatasi batuk pilek, bisa membuat Adas. Karena Ada kandungan aktifnya banyak sehingga bisa berfungsi sebagai imunobulator," katanya seperti dilansir dari kanal YouTube Hidup Sehat tvOne, Rabu, 6 September 2023.

Cara Membuat Adas untuk Batuk dan Pilek

Siapkan air mendidih 100 ml lalu seduh dengan 5 gram adas. Bisa ditambahkan madu saat ingin meminumnya.

Editor : Tisya
Sumber : YouTube Hidup Sehat tvOne
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini