5 Jalur Alternatif Pemudik Arus Balik Sumbar-Jakarta dan Padang-Medan

×

5 Jalur Alternatif Pemudik Arus Balik Sumbar-Jakarta dan Padang-Medan

Bagikan berita
Design Foto Macet (Ilustrator: Yurico Andani/Halonusa)
Design Foto Macet (Ilustrator: Yurico Andani/Halonusa)

Selain dari arah Jawa, pemudik dari Riau, Pekanbaru dan Medan juga cukup ramai hingga berpotensi terjadi kemacetan dengan pusat di Kabupaten Limapuluh Kota.

Karena itu lah, pemberlakukan sistem One Way mulai diterapkan pada jalur Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Panjang, Sicincin (Padang Pariaman). Untuk info selengkapnya, baca artikel di bawah ini.

Berlaku Hari Ini, Begini Aturan One Way Padang-Bukittinggi 

Wajib Tahu, 6 Poin Aturan Perdana One Way Padang-Bukittinggi 

4. Pasaman (Medan, Sumut) jangan lewat Bukittinggi

Kemudian bagi pemudik yang akan kembali ke Medan, Sumatera Utara (Sumut) dapat melewati jalur Pasaman yaitu dari Padang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), lalu Ulakan dan Pariaman serta Sungai Limau hingga memasuki Sungai Geringging, Lubuk Basung, Padang Sawah - Pasaman.

5. Solok Selatan – Arosuka hingga Padang (Jambi)

Terakhir, bagi pemudik dari Jambi sebaiknya berkendara melalui jalur Solok Selatan ke Arosuka. Begitu pula sebaliknya. Dapat direkayakan dengan alur dari Padang ke Solok dulu, kemudian baru ke Solok Selatan untuk kemudian kembali ke lintas Sumatera menuju Jambi.

Itulah rekomendasi jalur alternatif yang bisa dilewati pemudik arus balik di Sumbar, Halonusa tidak bertanggung jawab jika ada rekayasa lalu lintas lain atau pengalihan jalur di masa mendatang. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini