Terungkap! Mahasiswa UNAND Tersangka Pelecehan Seksual Ternyata Anak Pejabat Pemprov Sumbar

×

Terungkap! Mahasiswa UNAND Tersangka Pelecehan Seksual Ternyata Anak Pejabat Pemprov Sumbar

Bagikan berita
Gedung Rektorat Universitas Andalas (Unand). (Foto: Dok. Humas Unand)
Gedung Rektorat Universitas Andalas (Unand). (Foto: Dok. Humas Unand)

Kemudian Satgas PPKS Unand menerima laporan pada tanggal 23 Desember 2022 dari pelapor yang merupakan salah satu dari 12 korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh dua orang terlapor.

“Telah dilakukan pemeriksaan terhadap pelapor, korban, saksi-saksi yang terdiri dari 12 orang korban dan empat orang saksi, serta dua orang terlapor, serta telah didapatkan bukti bukti tindakan kekerasan seksual,” kata Henmaidi.

Dikatakannya, semua korban, saksi dan terlapor telah memberikan keterangan, kedua terlapor telah mengakui perbuatannya. Kemudian juga telah dilakukan pemeriksaan psikologi terhadap kedua terlapor.

“Selanjutnya Satgas PPKS juga telah mengajukan surat penonaktifan kedua terlapor ke pimpinan universitas. Saat ini sedang merumuskan rekomendasi terhadap kasus ini,” katanya lagi.

Sementara itu, pihak kepolisian sudah mendalami persoalan ini. Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumbar, Kombes Pol Andry Kurniawan mengaku status kasus bahkan telah masuk tahap penyidikan.

“Kasus sudah tahap penyidikan. Hingga saat ini, korbannya sementara sudah mencapai 8 orang,” kata Andry.

Sebelumnya, untuk diketahui kasus dugaan pelecehan kembali datang dari kampus besar yang ada di Indonesia, yaitu Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat.

Kali ini bukan dari terjadi bukan antara dosen pengajar dan mahasiswa/inya, melainkan sesama mahasiswa.

Isu dugaan pelecehan ini pertama kali disebar oleh akun Twitter @andalasfess.

Pada cuitannya, ia menuliskan keterangan sebagai berikut.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini