28 Desa Sumbar Lolos Seleksi Anugerah Desa Wisata 2023, Kemenparekraf: Berkualitas dan Berkelas Dunia

×

28 Desa Sumbar Lolos Seleksi Anugerah Desa Wisata 2023, Kemenparekraf: Berkualitas dan Berkelas Dunia

Bagikan berita
Ilustrasi Desa. (Foto: Ilustrator Andika Ramadan/Halonusa)|||
Ilustrasi Desa. (Foto: Ilustrator Andika Ramadan/Halonusa)|||

Sisanya ada desa maligi di Pasaman Barat, desa matotonan dan Muntei di Mentawai serta desa Sanjai di Kota Bukittinggi hingga desa Salido & Pesona Palmurah di Kabupaten Pesisir Selatan.

[caption id="attachment_49761" align="alignnone" width="730"]Tangkapan Layar Youtube Jejaring Desa Wisata Tangkapan Layar Youtube Jejaring Desa Wisata[/caption]

 

[caption id="attachment_49763" align="alignnone" width="730"]Tangkapan Layar Youtube Jejaring Desa Wisata Tangkapan Layar Youtube Jejaring Desa Wisata[/caption]

Alasan 28 Desa di Sumbar Lolos ADWI 2023

Ada beberapa kategori yang termasuk dalam penilaian ADWI 2023 di antaranya desa wisata rintisan, berkembang, maju dan mandiri serta kriteria homestay serta toilet bersih untuk menginap wisatawan.

Tidak hanya itu, kerajinan kuliner khas untuk dijual yang menerapkan CHSE (clean, health, safety, enviroument) juga menjadi salah satu kriteria lainnya dalam pengelolaan desa wisata.

Bahkan, keberadaan wisata alam akan jadi daya tarik lainnya sebagai sesuatu yang diunggulkan. Penting juga bagi beberapa warga untuk dapat mempromosikan desa mereka ke berbagai media sosial, setelah mengisi daftar pada web terkait.

Itulah alasan alasan 28 desa di Sumbar yang lolos seleksi ADWI 2023 dan masuk daftar 300 wisata teragurah berdasarkan beberapa kriteria dari Kemenparekraf pada artikel ini, semoga bermanfaat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini