20 Kata-kata Romantis di Hari Valentine 2023 dalam Bahasa Inggris, Dijamin Tambah Mesra

×

20 Kata-kata Romantis di Hari Valentine 2023 dalam Bahasa Inggris, Dijamin Tambah Mesra

Bagikan berita
Ilustrasi Hari Valentine. (Foto: Pexels)
Ilustrasi Hari Valentine. (Foto: Pexels)

HALONUSA.COM - Berikut dalam artikel ini sudah tersedia kata-kata romantis dalam bahasa Inggris yang bisa kamu kirimkan terhadap pasanganmu pada perayaan Hari Valentine 2023.

Seperti diketahui, Hari Valentine juga kerap disebut sebagai hari kasih sayang yang selalu dirayakan setiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya.

Dilansir Wikipedia, Valentine Day berasal sebagai hari pesta Kristen yang menghormati satu atau dua martir Kristen bernama Santo Valentinus dan, melalui tradisi rakyat,, menjadi perayaan percintaan yang signifikan dalam budaya, agama, dan komersil di banyak bagian dunia.

Ada beberapa kisah martirdom yang diasosiasikan dengan berbagai santo Valentinus yang terkait dengan 14 Februari, termasuk catatan pemenjaraan Santo Valentinus di Roma karena melayani orang Kristen yang ditindas oleh Kerajaan Romawi pada abad ke-3.

Menurut tradisi kuno, Santo Valentinus mengembalikan penglihatan anak perempuan dari pemenjaranya.

Penambahan-penambahan ke legendanya lebih mengaitkannya ke tema percintaan: pembubuhan legenda pada abad ke-18 mengkalim bahwa dia menulis surat ke anak perempuan pemenjaranya yang ditandatangani "Valentine-mu" sebagai pamitan sebelum eksekusi; salah satu tradisi lain menyatakan bahwa Santo Valentinus melakukan pernikahan untuk prajurit Kristen yang tidak boleh menikah.

Melansir dari Britannica.com, peringatan Hari Valentine ini identik dengan sejumlah hal, yakni:

- Cupid: Cupid adalah dewa cinta dari legenda Romawi.

- Burung: Karena dipercaya bahwa musim kawin burung dimulai pada pertengahan bulan Februari, burung atau umumnya burung merpati juga menjadi simbol hari Valentine.

- Bunga Mawar: Bunga mawar, khususnya bunga mawar yang berwarna merah dianggap merupakan simbol kecantikan dan kasih sayang.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini