Hari Sandi Sedunia, Inilah Bapak Password Dunia

×

Hari Sandi Sedunia, Inilah Bapak Password Dunia

Bagikan berita
Hari Password Dunia (Pxabay/Halonusa)
Hari Password Dunia (Pxabay/Halonusa)

HALONUSA.COM - Hari Sandi Dunia atau Hari Password Sedunia salah satu hari dimana temuan itu memperkenalkan pada kita untuk melindungi data pribadi pada setiap akun digital.

Hari Sandi Dunia jatuh pada 6 Mei 2022 yang setiap Jumat memperingatinya di tahun ini. Kumpulan kata, angka, baik huruf besar alias kapital maupun kecil sangat penting.

Lalu siapa penemu kata password sehingga memperingatinya sebagai Hari Kata Sandi Dunia atau Hari Kata Password Sedunia?

Manusia pertama yang memperkenalkan password kepada dunia ialah Fernando Corbato. Corbato merupakan orang pertama yang memperkenalkan ide sandi terhadap pengetahuan ilmu komputer.

Corbato memperkenalkan itu saat ia bekerja di Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada 1960.

Seperti kita ketahui Google selalu memberikan support untuk memberi kata sandi estetik, bagus dan kuat. Agar cracker tidak dapat mencuri akun media sosial atau akun pribadi penting.

Password selalu kamu temui saat membuat suatu akun pada aplikasi saat selancar di internet. Yang paling dekat adalah WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok, Facebook.

Walau kadang kala kamu lupa password atau kata sandi, seperti akun bank, atau akun handphone dan laptop.

Jadi selamat Hari Kata Sandi Sedunia atau Hari Password Sedunia. Jangan lupa selalu mengubah kata sandi atau password dua kali seminggu. Agar akun kamu tetap sehat dan tidak mudah bagi orang mencurinya. (tan)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini