Ondeh Mak Oi Inilah 10 Jabatan Opung Luhut Binsar Pandjaitan

×

Ondeh Mak Oi Inilah 10 Jabatan Opung Luhut Binsar Pandjaitan

Bagikan berita
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat bertemu dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al Falih untuk membahas beberapa isu terkait investasi dan ekonomi kedua negara. Dokumenter Pribadi  Halonusa
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat bertemu dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al Falih untuk membahas beberapa isu terkait investasi dan ekonomi kedua negara. Dokumenter Pribadi Halonusa

9. Menko Polhukam

Tak lama Luhut menjabat kepala staf. Luhut dipercaya sebagai Menko Polhukam menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno pada 13 Agustus 2015.

Saat itu Luhut sempat rangkap jabatan beberapa pekan.

Ketika Jokowi merombak Kabinet Kerja pada 27 Juli 2016, Luhut kemudian diangkat menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli.

Dengan demikian total 10 jabatan digenggam Luhut selama Jokowi menjabat sejak 2014 sampai saat ini.

Selain itu Luhut juga pernah jadi pelaksana tugas (Plt) jabatan menteri. Misalnya Plt Menteri Kelautan dan Perikanan pada November 2020 yang ditinggal Edhy Prabowo karena terjerat kasus korupsi.

Luhut juga pernah jadi Plt Menteri Perhubungan pada Maret 2020 menggantikan sementara Budi Karya Sumadi yang positif covid-19. Plt Menteri ESDM pada Agustus 2016.

Demikian jabatan Luhut Binsar Pandjaitan, mantan elite Kopassus yang duduk di pemerintahan kabinet dan lembaga berdasarkan catatan rangkuman CNNIndonesiacom dari pelbagai jabatan penting Luhut selama Jokowi menjabat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini