5 Rekomendasi Kedai Kopi di Padang yang Paling Nyaman untuk Nongkrong

×

5 Rekomendasi Kedai Kopi di Padang yang Paling Nyaman untuk Nongkrong

Bagikan berita
 5 Kedai Kopi di Padang yang Menjadi Rekomendasi Ternyaman Untuk Kamu (FOTO: Lalito Coffee And Roastery)
5 Kedai Kopi di Padang yang Menjadi Rekomendasi Ternyaman Untuk Kamu (FOTO: Lalito Coffee And Roastery)
HALONUSA.COM - Kopi adalah salah satu minuman yang banyak kita temui di Indonesia. Minuman satu ini banyak digemari masyarakat mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Tak banyak dari pemilik kedai kopi yang awalnya sekadar nongkrong dan hanya berbincang ringan hingga belajar untuk mengenal lebih dalam membangun sebuah usaha kedai kopi. Tidak hanya masalah rasa, namun juga menawarkan suasana kedai kopi yang nyaman. Kali ini kita berkunjung ke lima kedai kopi yang menjadi rekomendasi di kota ini versi Halonusa, yang mungkin nanti kamu akan berkunjung ke Kota Padang. Ya, kalau kita bicara soal Kota Padang, siapa yang tidak mengenal kota ini. Banyak hal yang mungkin akan dibahas dari cita rasa kuliner dengan wisata alamnya dan kebudayanya yang begitu beragam. Tidak lengkap sekiranya kalau hanya sebuah kuliner atau wisata. Di sudut-sudut kota ini juga banyak menyimpan kedai kopi yang mampu memuaskan asupa kafein. Beberapa tahun belakangan memang banyak di kota-kota atau daerah kecil yang bergeliat di industri kopi. Dari yang mengusung suguhan Specialty Coffee  hingga kopi treendy. Padang ternyata sudah berkembang pesat dari segi UMKM khusus coffee shop-nya. Tak hanya menikmati kopi di 5 coffee shop terpilih sebagai favorit kami ini, Halonusa juga berkesempatan mengenal para pelaku kopi dan berbagi cerita apa saja mengenai industri kopi di Sumatera Barat.

Nah, buat kamu yang berniat mengunjungi Kota Padang dan bingung mau menikmati kopi enak di mana, berikut 5 rekomendasi kedai kopi versi Halonusa:

1. Lalito Coffee And Roastery Kalau kamu sedang berjalan-jalan sore di pinggir pantai tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Lalito Coffee And Roastery yang berada di Jalan Wolter Mongunsidi No. 2 A, Padang Barat. Coffee shop yang satu ini menawarkan konsep industri begitu ketara. Meski terbuka untuk segala aktifitas sambil ngopi, kedai ini lebih menawarkan space produktif dimana customer bisa belajar, diskusi bahkan bertemu rekan bisnis yang jauh dari kebisingan atau hanya berbincang dengan pasangan. Dan tidak sedikit customer Lalito Coffee And Roaster memulai usahanya berawal dari diskusi. Terlihat beberapa customer yang datang adalah owner kedai kopi lain.
  View this post on Instagram  

A post shared by Lalito Coffee Bar & Roastery (@lalitocoffeebar)

Mereka membeli Green Beans sebelumnya dan menjemput hasil Roasting Beans yang sudah di Roasting beberapa hari sebelumnya, tentunya dengan antrian yang sudah dijanjikan harinya. Bar berada di tengah menjadikan kedai kopi ini semesta kecil yang menyenangkan. Jika kamu ke Padang jangan lupa mampir ke Lalito dan nikmati aneka kopi mulai dari menu Espresso Based hingga Manual Brew. Oh iya, jangan lupa cicipi aneka main course yang nikmatnya tak kira-kira. 2. Kopi Pavilon Pavilon Coffee, terletak di Jalan Hayam Wuruk No 30 A, Belakang Tangsi, Kota Padang. Letak strategis di jantung Kota Padang sehingga sangat mudah diakses dan masih berdekatan dengan pantainya Kota Padang. Kedai kopi ini masih belum lama berdiri di Kota Padang. Banyak yang menyukai interior dan suasana kedai kopi ini. Jendela-jendela kaca yang besar, interior bersih dan sederhana menjadikan segalanya terasa nyaman.
  View this post on Instagram  

A post shared by Pavilon Coffee (@paviloncoffee)

Cahaya matahari yang masuk dari segala penjuru membuat pengalaman ngopi di sini terasa lebih asik. Beruntung saat berada di sini suasana kedai tidak terlalu ramai jadi ngopinya bisa jauh lebih santai. Coba aneka espresso base dan single origin untuk manual brew -nya dan siap-siap merasakan pengalaman yang tak terlupakan. 3. Kota Tua Coffee Sekarang kita bergerser berjalan menuju pinggir kota, ya masih di daerah pantai. Akan tetapi, di muaranya menuju Kota Tua Coffee sesuai dengan namanya berada di kawasan sejarah Kota Padang. Kota Tua Coffee yang dahulunya juga pusat pasar rempah terbesar tepatnya terletak di jalan Pasar Hilir No 40, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan. Mendengar Kota Tua, yang terlintas di pikiran kamu adalah bangunan sejarah yang menjadi pusat wisata seperti di Jakarta.
  View this post on Instagram  

A post shared by Kota Tua Coffee (@kotatua_coffee)

Benar saja, tempat kopi yang satu ini memanglah bukan tempat ngopi biasa. Di sinilah kamu akan menemukan pengalaman baru. Kamu bisa merasakan sensasi ngopi yang begitu tenang dengan musik yang tidak menggagu pembicaran meja ke meja, dengan interiornya masih asli dan masih terawat dan serasa berada di era penjajahan. Di sini cukup terkenal dengan manual brew dengan ragam pilihan beans kamu bisa tentukan beans mana yang akan dieksekusi brewer dengan metode V60. Menu minuman hangat Single Origin V60 atau dingin Japaness Ice Cofffe V60 dan dari espresso based adalah Hot Cappucinno. 4. Rimbun Espresso Brew & Bar Nah kita akan bergerak ke tengah-tengah kota yang berada di jalan KIS Mangunsarkoro Padang, Sumatera Barat. Bicara kedai kopi di Padang, pastilah tak lengkap tanpa bertandang ke Rimbun Espresso Brew & Bar. Kedai kopi yang satu ini bisa dibilang pelopor industri kopi spesialti di kota ini dengan Roas Beans dan Green Bean yang diproses langsung. Rimbun Espresso mengusung hastag yang tak asing untuk ajakan di bahasa kita sehari-hari #ngopikitalagi.
  View this post on Instagram  

A post shared by RIMBUN - Espresso & Brew Bar (@rimbuncoffee)

Terkadang ngopi di kedai kopi tidak hanya muluk hal sekedar nongkrong dengan candaan atau sekedar menikmati suguhan menu dan pergi. Kedai kopi bisa menjadi ruang berdiskusi saling tukar pikiran masalah perkerjaan baik dalam hiruk-pikuknya masalah kehidupan. Jangan takut kalau kamu hanya datang sendirian. Kamu bisa mengajak baristanya untuk ngobrol santai dengan secarangkir kopi Minang Solok yang terkenal itu. Di sini kamu juga bisa memanjakan mata dengan lokasi yang teduh. Tak salah namanya Rimbun karena benar jalan daerah sini terbilang sangan rimbun dengan pepohonanya. Jika ke Padang dan Bukittinggi, jangan lewatkan Rimbun Espresso Brew & Bar. Di sinilah segala seduh menjelma teduh. 5. Dua Pintu Coffee Roastery Nah untuk kamu yang mungkin agak sedikit bosan berada di tengah-tengah kota, sedikit bergerak ke arah Padang bagian atas, tepatnya Jl. Dr. Moh. Hatta No.02, Ps. Ambacang, Kec. Kuranji. Kamu akan menemukan sensasi ngopi dengan dua pilihan ruang yang berbeda, apakah memilih ruangan yang di lengkapi AC sembari melihat barista menyeduh kopi di dalam bar atau memilih duduk di luar ruangan. Sebenarnya di dalam ruangan juga cukup seru, akan tetapi lebih seru lagi berada di luar ruangan sembari melihat jalanan yang sesekali melintas  beberapa kendaraan, karan kedai kopi ini berada di pinggir jalan raya menuju kampus Universitas Negri Andalas Padang (UNAD).
  View this post on Instagram  

A post shared by Dua Pintu Coffee Roastery (@duapintucoffee)

Dua Pintu Coffee Roastery memberi  sentuhan yang nyaman dengan desain kedai barunya lebih moderen. Jika ke sini coba nikmati Single Origin V60nya atau kamu lebih memilih minuman segar tapi tidak menghilangkan karaktern kopi itu sendri. Kamu dapat memesan es kopi susu yang sudah di kemas dalam kaleng dan menmbahkan sedikit es di dalam gelas,  Menu ini mampu melunturkan panasnya Kota Padang, yang mungkin kamu bawa menemani menuju jalan pulang. Oh ya, disni juga menyediakan Roast Bean yang di olah sendri untuk kamu seduh dirumah. Akhirnya kami paham bahwa kopi ternyata tak hanya dinikmati dengan sesuatu yang manis, akan tetapi yang terpenting adalah kenyaman itu sediri dan saling bercerita.(*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini