Tema Go Borneo ditujukan untuk membangkitkan semangat mengenalkan, mengembangkan, memajukan dan memperluas pemasaran produk UMKM dan BUMDesa di Kalimantan Timur, terutama dengan memanfaatkan platform pemasaran digital dalam merespon perkembangan teknologi, peluang serta kebiasaan beli masyarakat saat ini.
“Go Borneo selaras dengan pencapaian SDGs Desa, terutama tujuan ke-8 yakni Pertumbuhan Ekonomi Desa Merata, diikuti Tujuan SDGs Desa ke-12 yakni Konsumsi dan Produksi Desa Sadar Lingkungan," katanya.
Sementara Menko Luhut Binsar Panjaitan mendorong para pelaku UMKM terus menjaga dan meningkatkan kualitas produk serta layanan, sekaligus membekali SDM dengan literasi digital, sehingga UMKM mampu masuk ke platform e-commerce dan mengembangkan pasar sekaligus berkontribusi terhadap pencapaian target Gernas BBI.
“Terus dukung produk dalam negeri agar berjaya di negeri sendiri. Selamat berbelanja produk artisan Kalimantan. Semangat Bangga Buatan Indonesia,” ungkap Menko Luhut. (*/ril) Editor : Redaksi