Sobat Halonusa Wajib Tahu ! Perbedaan Pertamina Dexlite dan Dex

×

Sobat Halonusa Wajib Tahu ! Perbedaan Pertamina Dexlite dan Dex

Bagikan berita
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina | Halonusa
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina | Halonusa

Keberadaan mobil diesel saat ini mulai banyak dilirik pencinta otomotif karena salah satu alasannya mampu memberikan tarikan tenaga yang kuat dan cukup nyaman dikendarai. Sayangnya di Indonesia, bahan bakar khusus mesin diesel belum banyak tersedia.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Anda tak perlu khawatir lagi, karena PT Pertamina (Persero) sudah menyediakan BBM diesel yang sangat berkualitas dibandingkan solar pada umumnya. Mereka adalah Pertamina Dex dan Dexlite.

Untuk mengetahui perbedaan Pertamina Dex dan Dexlite lebih jauh, mari simak informasinya di bawah ini.

Pertamina Dex

Dex menjadi salah satu produk terbaik dari Pertamina. Produk ini merupakan bahan bakar murni yang bersumber dari diesel fuel yang diberikan tambahan additive untuk menunjang tenaga dalam berkendara. Zat additive-nya pun dibuat khusus untuk memberikan perlindungan pada mesin diesel.

Penjualan Pertamina Dex bertujuan memberikan pilihan bagi pemilik kendaraan diesel agar kendaraannya bekerja dengan optimal. Dex mampu menghindari karat dan foaming, memiliki kadar sulfur yang kecil, mampu membersihkan mesin kendaraan, dilengkapi cetane number yang tinggi sebesar 53, dan menghindari kontaminasi air sehingga membuat mesin diesel bisa tahan lama. Bukan cuma itu, suara yang dihasilkan jadi lebih halus dan kendaraan mudah dinyalakan.

Menggunakan bahan bakar seperti Pertamina Dex, Anda bisa merasakan sensasi pengalaman berkendara dengan lebih baik dan bertenaga serta ramah lingkungan.

Pertamina Dexlite

Pertamina Dexlite bisa digunakan untuk mobil berteknologi common rail. Bahan bakar ini cenderung lebih bersih. Artinya apa? Dengan kandungan sulfur yang lebih kecil, membuat mesin dan gas buang kendaraan diesel jadi lebih bersih. Pertamina Dexlite juga memiliki angka cetane lebih tinggi, yakni 51 artinya pembakaran mesin lebih baik dan tenaga mesin meningkat.

Selain itu harganya pun lebih terjangkau, tarikan mesin lebih mulus, dan pemakaiannya tidak boros. Pemakaian Pertamina Dexlite cocok bagi pengguna mobil diesel yang biasa dijadikan sebagai kendaraan operasional sehari-hari.

Bila dibandingkan dengan solar bersubsidi, untuk emisi Pertamina Dex dan Dexlite lebih baik. Perbedaan Pertamina Dex dan Dexlite dengan solar biasa,  jika solar mengandung sulfur maksimal 2.500 part per million (ppm) sedangkan Pertamina Dex maksimal 300 part per million (ppm), dan Dexlite maksimal 1.200 part per million (ppm).

Itu tadi perbedaan Pertamina Dex dan Dexlite yang perlu diketahui. Semoga membantu Anda untuk mudah menentukan bahan bakar yang tepat bagi mobil Anda ya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini