Pemilik Nama Terpendek di Dunia Berasal dari Sumbar, Cuma Satu Huruf 'O'

×

Pemilik Nama Terpendek di Dunia Berasal dari Sumbar, Cuma Satu Huruf 'O'

Bagikan berita
O, pengacara asal Sumbar pemegang nama terpendek di dunia. (Dok. pribadi via detik.com)
O, pengacara asal Sumbar pemegang nama terpendek di dunia. (Dok. pribadi via detik.com)

"Tapi, papa saya tidak mau. Papa bilang kepada saya, 'Tenang sajalah.' Masa SMP kan tidak lama. Enam tahun lagi, kamu sudah kuliah. Tetap pakai nama O," tutur O.

Supaya guru di SMP tersebut tidak tersinggung, orang tua O beralasan nama putri mereka tidak bisa diganti karena sudah tertera dalam daftar keluarga PNS.

Sempat jadi Bahan Olok-olok

Dilansir dari wartaekonomi.co.id, O sempat menjadi bahan olok-olok ketika duduk di bangku SD.

"Waktu masih kecil, saat masih di SD memang jadi beban karena sering diolok-olok sama teman-teman. Saya merasa nyamannya baru setelah di SMA," kata mantan komisioner Panwaslu Limapuluh Kota itu.

Ia mengatakan, bahwa dirinya baru mulai nyaman dengan namanya, saat masuk SMAN 1 Danguang-Danguang yang kini bernama SMAN 1 Kecamatan Guguak. Bahkan sempat memberikan keuntungan baginya.

Baca juga: Vaksin Corona Sinovac Tiba di Sumbar, BPOM Padang Jaga Kualitas dan Pendistribusian

"Pada saat SMA itu kan guru setiap mata pelajaran, kan beda-beda, pada awalnya guru yang melihat daftar hadir, menyangka O itu bukan nama, tapi nol. Sehingga kalaupun saya tidak hadir dalam kelas, nama saya tetap diberi ceklis, meskipun itu tidak lama," ujar alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah itu.

Setelah tamat SMA dan hingga sekarang berprofesi sebagai pengacara, O mengaku mulai menikmati namanya yang unik.

“Saya bangga punya nama O. Apalagi, kata papa dan mama sebelum mereka meninggal, nama itu warisan paling abadi diberikan orang tua yang tidak akan pernah hilang,” kata dia.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini