Waspadai 14 Kesalahan dalam Seleksi Administrasi CPNS 2024

×

Waspadai 14 Kesalahan dalam Seleksi Administrasi CPNS 2024

Bagikan berita
Ilustrasi seleksi CPNS (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi seleksi CPNS (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Ada beberapa hal yang harus diwaspadai oleh peserta, saat mengisi pendataan terkait seleksi administrasi CPNS.

Seperti yang diketahui, bahwa seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini resmi dibuka portal resminya mulai 19 Agustus 2024.

Nah, keesokan harinya tanggal 20 Agustus 2024, para peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi beberapa pendataan diri.

Tidak hanya itu, upload beberapa dokumen seperti KTP dan KK serta Ijazah hingga Transkip nilai juga perlu dilakukan sebagai tahapannya.

Terbaru sejak 2023, seleksi CPNS 2024 menerapkan aturan pembelian materai secara online yang dibubuhi pada dokumen sesuai ketentan instansi terkait.

Dalam melakukan segala proses tersebut, diharapkan peserta untuk mewaspadai segala keselahan yang mungkin saja terjadi. Entah ketika isi data, atau pun upload dokumen.

Maka dari itu, terlampir 14 keselahan yang sering dialami peserta seleksi CPNS tahun sebelumnya dan diharapkan hal ini dapat jadi pembelajaran agar tidak lagi terulang.

14 Kesalahan Seleksi Administrasi CPNS

1. Salah upload dokumen

Untuk menanggulangi kesalahan ini, para peserta dapat mengubah nama pada setiap dokumen yang akan diupload.

Misal KTP, jangan sampai nama file nya 'WA02874672819' atau diubah dulu menjadi 'KTP PDF' atau jika diminta upload bentuk gambar maka namai 'KTP PNG' misal.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini