AS Hingga Prancis Protes ke Israel Karena Datangi Masjid Al-Aqsa

×

AS Hingga Prancis Protes ke Israel Karena Datangi Masjid Al-Aqsa

Bagikan berita
Masjid Al-Aqsa di Palestina (foto: Amar Awad/Reuters/Antara)
Masjid Al-Aqsa di Palestina (foto: Amar Awad/Reuters/Antara)

Seperti yang sama-sama diketahui, bahwa masjid Al-Aqsa berada di kawasan ibukota Palestina wilayah Yerusalem yang ingin dikuasai Israel.

Setahun belakangan, inilah penyebab utama konflik Israel dan Palestina yang masih berlanjut hingga hari ini sampai tulisan ini dipublikasikan.

Menurut sejarah, Israel dan Palestina dulunya masih satu persaudaraan dan sudah lama berkonflik karena tujuan mempertahankan wilayah pemukiman mereka.

Dalam beberapa penjelasan, disebutkan bahwa Israel telah melakukan tindakan genosida ke Palestina dan merebut banyak wilayah kependudukan negara tersebut.

Terbaru pada 2023, wilayah Ibukota Yerussalem di Palestina juga akan dikuasai Israel karena mereka akan memindahkan kependudukan AS di sana sebagai pemicu konflik.

Dari yang awalnya, konflik Israel dan Palestina bisa dilakukan melalui tahapan diplomasi dan diskusi, kini peperangan saling menghujam hingga merugikan Palestina sendiri.

Seperti yang pernah Prabowo katakan, bahwa Palestina kalah karena militernya lemah. Sementara Israel sendiri, menghabiskan pendanaan jutaan Dolar hanya untuk militer mereka. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini