Perayaan HUT RI dengan Fashion Show Pakaian Adat 38 Provinsi

×

Perayaan HUT RI dengan Fashion Show Pakaian Adat 38 Provinsi

Bagikan berita
Ilustrasi Pakaian Adat (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi Pakaian Adat (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Ada banyak cara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, pada 17 Agustus 2024.

Mulai dari penyelenggaraan upacara bendera, hias rumah dan adakan lomba sekampung bertema merah putih hingga rekomendasi lain yaitu Fashion show.

Tema yang diusung untuk penyelenggaraan fashion show ini, bisa dari keberagaman budaya Indonesia yang memiliki 38 Provinsi dan tersebar luas lokasinya.

Nah, pihak penyelenggara bisa mencoba ide perayaan dengan menggelar fashion show dengan menampilkan model dari berbagai pakaian bertema adat khas lokal.

Agar kegiatan ini terlaksana dengan baik, tentunya harus mempersiapkan beberapa atribut seperti pakaian adat dari 38 Provinsi se-Indonesia dalam peragaannya.

Bahkan, para peserta Fashion Show juga dapat tampil pawai bersama atribut lain. Misal, memperlihatkan peperangan jaman penjajahan hingga perjuangan kemerdekaan.

Di Sumatera Barat sendiri, khususnya wilayah Kabupaten Solok beberapa kali menggelar pawai 17 Agustusan yang menampilkan semua atribut terkait kemerdekaan Indoensia.

Mulai dari tampilan para penjajah, visualisasi pahlawan Indonesia dan penggunaan pakaian adat dari seluruh Provinisi serta grup musik lagu perjuangan hingga lainnya.

Jadi, ada rekomendasi perayaan dengan menggelar lomba 17 Agustusan untuk peringati HUT RI ke-79 tersebut, selain kegiatan makan kerupuk atau balap karung atau sejenisnya.

Jika berminat untuk menggelar fashion show pada perayaan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024, mari dimak beberapa daftar pakaian adat dari total 38 Provinsi yang ada di Indonesia.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini