Maulia Permata Putri Siswi SMAN 1 Solok Terpilih Bawa Baki Bendera di IKN

×

Maulia Permata Putri Siswi SMAN 1 Solok Terpilih Bawa Baki Bendera di IKN

Bagikan berita
Maulia Permata Putri siswi SMA Negeri 1 Solok, Sumatera Barat. (Foto: Istimewa)
Maulia Permata Putri siswi SMA Negeri 1 Solok, Sumatera Barat. (Foto: Istimewa)

HALONUSA -Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengungkapkan rasa bangganya terhadap Maulia Permata Putri, siswi SMA Negeri 1 Solok, yang terpilih menjadi pembawa baki bendera untuk Upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Keberhasilan Maulia menambah daftar panjang prestasi generasi muda Sumbar di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, ananda Maulia Permata Putri saat ini tengah berlatih dalam tim pengibar bendera untuk upacara kemerdekaan di IKN. Ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Sumbar. Kami berharap Maulia sukses dan lancar dalam penugasannya,” ujar Mahyeldi di Padang, Minggu (4/8/2024).

Mahyeldi menekankan bahwa penunjukan Maulia sebagai pembawa baki bendera membuktikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) asal Sumbar yang selalu dapat bersaing di tingkat nasional.

Ia berharap prestasi Maulia bisa memotivasi generasi muda lainnya untuk meraih kesuksesan di bidang yang mereka tekuni.

“Kita berharap, prestasi yang diraih anak-anak kita sejauh ini dapat menular dan memotivasi yang lain. Oleh karena itu, penting untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif agar mereka terhindar dari potensi kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan lain-lain,” tambah Mahyeldi.

Gubernur juga mengingatkan bahwa memfasilitasi kegiatan positif bagi generasi muda bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan lembaga pendidikan, tetapi juga orang tua, niniak mamak, dan masyarakat secara keseluruhan.

Dalam beberapa waktu terakhir, Sumbar telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui prestasi anak muda.

Misalnya, Zahran Nizar Fadhlan, siswa SMA 1 Padang, yang meraih Juara 2 dalam Lomba Fisika Internasional di Iran pada 28 Juli 2024, serta medali perunggu di Olimpiade Astronomi dan Astrofisika di Polandia pada 2023 lalu.

Pekan lalu, Gubernur Mahyeldi juga melepas empat siswa utusan Sumbar untuk bergabung dalam paduan suara Gita Bahana Nusantara yang akan tampil di upacara peringatan HUT RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini