Honda Hayati Tingkatkan Literasi Digital di SMKN 5 Padang

×

Honda Hayati Tingkatkan Literasi Digital di SMKN 5 Padang

Bagikan berita
Honda Hayati Tingkatkan Literasi Digital di SMKN 5 Padang
Honda Hayati Tingkatkan Literasi Digital di SMKN 5 Padang

HALONUSA - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Hayati Pratama Mandiri (HPM), Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat, melaksanakan program Educate For You.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital bagi para pelajar SMK Negeri 5 Padang pada Kamis (25/07).

Program ini fokus pada edukasi agar generasi muda dapat menghindari bahaya informasi hoaks dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Sebanyak 50 pelajar SMK Negeri 5 Padang diberikan pelatihan langsung tentang komunikasi dan cara memilah informasi.

Para siswa diajarkan cara mengenali dan menyaring informasi dari berbagai sumber, mulai dari media massa hingga media sosial, dengan mendatangkan narasumber dari jurnalis halonusa.id, Heru Candriko.

Tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan literasi digital, tetapi juga untuk membentuk generasi yang kritis dan bijak dalam menyikapi informasi.

Febriyestion, Technical Service Manager PT HPM, mengatakan melalui program Educate For You, mereka berharap dapat membekali generasi muda dengan pengetahuan yang memadai untuk menghadapi tantangan di era digital.

"Kami percaya bahwa dengan pendidikan yang baik, kita dapat membentuk generasi yang lebih cerdas, kritis, dan bijak dalam menyikapi berbagai informasi," ujar Febriyestion.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari pihak sekolah dan antusiasme dari para peserta.

Program Educate For You merupakan bagian dari kampanye ESG Mission, Engaging for The Future. Berbagai materi ajar disampaikan secara teori, termasuk cara mengenali dan menyaring informasi yang benar.

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini