Entaskan Pengangguran dan Kemiskisnan, ParagonCorp dan Forum Zakat Luncurkan Paradaya Movement di Sumbar

×

Entaskan Pengangguran dan Kemiskisnan, ParagonCorp dan Forum Zakat Luncurkan Paradaya Movement di Sumbar

Bagikan berita
MoU ParagonCorp dengan Forum Zakat luncurkan Paradaya Movement di Sumbar. (Foto: Istimewa)
MoU ParagonCorp dengan Forum Zakat luncurkan Paradaya Movement di Sumbar. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - ParagonCorp bekerja sama dengan Forum Zakat resmi meluncurkan program Paradaya Movement edisi Sumatera Barat, yang ditandai dengan acara kick-off di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Paradaya Movement merupakan sebuah gerakan kolaboratif yang bertujuan menurunkan angka pengangguran di Indonesia secara signifikan, melalui pengelolaan zakat dan pemberdayaan masyarakat usia produktif yang masih berada di bawah garis kemiskinan.

Dengan tema "From Mustahik to Muzakki", gerakan ini berupaya mengubah penerima zakat menjadi pemberi zakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Kepala Bidang Sinergi Forum Zakat, Zainal Abiddin, menyampaikan bahwa potensi penghimpunan zakat di Indonesia mencapai Rp 327 triliun yang perlu dimaksimalkan.

Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi ParagonCorp sebagai perusahaan yang memiliki visi dan misi untuk terus bermanfaat, salah satunya melalui program Paradaya ini.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan MoU kerja sama untuk memastikan komitmen bersama dalam pelaksanaan program ini.

Penandatanganan MoU antara ParagonCorp, Forum Zakat, Filantropi, dan perwakilan pemerintah merupakan langkah awal yang krusial untuk memastikan bahwa program ini berjalan lancar dan tepat sasaran.

Pemberdayaan masyarakat usia produktif akan diberikan melalui berbagai pelatihan dan pendampingan yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan kapasitas para penerima manfaat.

Setelah pelatihan dan pendampingan yang intensif, para penerima manfaat akan dipertemukan dengan para off-taker atau pemberi lapangan pekerjaan yang sudah bekerja sama dengan Paradaya.

Nelsa Dwi Wahyuni, CSR Senior Officer ParagonCorp, mengatakan bahwa program ini dilatarbelakangi oleh keinginan ParagonCorp untuk dapat memberikan kebermanfaatan yang berdampak.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini