289 TPS Disiapkan KPU Kota Pariaman untuk PSU DPD RI

×

289 TPS Disiapkan KPU Kota Pariaman untuk PSU DPD RI

Bagikan berita
Pelipatan surat suara PSU DPD RI Sumbar. (Foto: Ist)
Pelipatan surat suara PSU DPD RI Sumbar. (Foto: Ist)

HALONUSA -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, Sumatera Barat, telah menyiapkan 289 tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang akan dilaksanakan pada 13 Juli 2024.

Menurut Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Pariaman, Fitra Yandi, TPS yang akan digunakan adalah TPS yang sama dengan yang digunakan pada Pemilu 14 Februari 2024.

"TPS yang akan kami gunakan ialah TPS yang digunakan pada Pemilu 14 Februari 2024," jelas Fitra Yandi di Pariaman, Kamis.

Dari total 289 TPS tersebut, 287 merupakan TPS reguler, sementara dua TPS khusus disiapkan untuk Lembaga Pemasyarakatan Pariaman.

KPU juga telah menyiapkan badan adhoc untuk PSU, menggunakan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sama dengan Pemilu sebelumnya.

“Jika ada yang tidak bersedia, kami akan meminta pernyataan dan melakukan penunjukan langsung melalui pemerintah desa dan kelurahan,” tambahnya.

Fitra Yandi juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan pengamanan selama PSU.

Selain itu, KPU telah menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak untuk membantu sosialisasi PSU.

“Kami melakukan sosialisasi PSU DPD RI, salah satunya dengan bekerja sama dengan Kementerian Agama untuk memberdayakan para mubaligh,” kata Yandi.

Mubaligh akan menyampaikan informasi terkait PSU kepada jamaah selama ceramah dan pertemuan dengan masyarakat.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini