Sistem Imigrasi Perlahan Pulih, Netizen Pertanyakan Imigran Gelap

×

Sistem Imigrasi Perlahan Pulih, Netizen Pertanyakan Imigran Gelap

Bagikan berita
Sistem Imigrasi Online (foto: Aplikasi M-Passport)
Sistem Imigrasi Online (foto: Aplikasi M-Passport)

HALONUSA - Layanan pemeriksaan otomatis (Autogate) keimigrasian di Bandara Soekarno Hatta perlahan pulih, mulai Kamis 20 Juni 2024.

"Autogate Bandara Soekarno Hatta (Soeta) sudah perlahan pulih meski belum bisa beroperasi seperti sebelumnya," ujar Subki Miuldi.

Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta tersebut, menyebut bahwa pihaknya mengharapkan perbaikan secepat mungkin secara bertahap.

Semuel Abrijani selaku Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo, juga terus berupaya untuk mengatasi gangguan agar keimigrasian terus berjalan.

"Verifikasi layanan dikombinasikan dengan manual karena sistem baru beroperasi sebagian dan diharapkan proses keimigrasian terus berjalan," jelasnya.

Seperti yang diketahui bahwa sistem Imigrasi yang mengalami kerusakan ini, karena adanya gangguan sistem PDN Kemkominfo seperti penjelasan berita RRI.

Meskipun keimigrasian Bandara Soeta mulai pulih perlahan, berbeda dengan sistem layanan aplikasi Imigrasi untuk pembuatan Passport yang masih gangguan.

Tidak hanya pada aplikasi M-Passport dari Imigrasi tersebut, beberapa warga yang telah menjadwalkan pembuatan Passport juga mengalami kendala keterlambatan.

"Saya bikin paspor percepatan yg satu hari jadi,nyatanya sampe hari ini belum jadi. Jadi gagal healing," tulis komentar pengguna Instagram Siti Marlinda di akun @imigrasipadang.

"Itu lama banget, sudah seminggu lebih bahkan kalau pake app mau bikin paspor. Nyoba tiap hari dah give up," cuit @dianaca22674647 pada komentar lainnya.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini