PKS Sumbar Terus Lakukan Upaya untuk Meningkatkan Elektabilitas Mahyeldi

×

PKS Sumbar Terus Lakukan Upaya untuk Meningkatkan Elektabilitas Mahyeldi

Bagikan berita
Sekretaris DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh. (Foto: Istimewa)
Sekretaris DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar) sedang gencar melakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan dukungan bagi Mahyeldi Ansharullah, calon gubernur yang mereka usung dalam Pilkada 2024 mendatang.

Upaya ini melibatkan seluruh kader dan pengurus dari tingkat kabupaten hingga kota di wilayah tersebut.

Sekretaris DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh menyatakan komitmennya terhadap peningkatan elektabilitas Mahyeldi.

Menurutnya, fokus utama PKS di Sumbar saat ini adalah untuk menyelesaikan berbagai program dan komitmen yang telah dijanjikan oleh Mahyeldi kepada masyarakat.

"Hasil survei dari beberapa lembaga menunjukkan bahwa posisi Mahyeldi masih menduduki peringkat teratas dibandingkan dengan calon lainnya," ungkap Rahmat Saleh Rabu 19 Juni 2024.

"Keberhasilan dalam menyelesaikan program-program dan janji-janji bersama Audy di Sumbar akan menjadi modal penting bagi PKS untuk melanjutkan kepemimpinan ke depan," ujarnya.

Rahmat Saleh juga mengapresiasi hasil survei dari Katadata Insight Center yang menempatkan Mahyeldi sebagai calon gubernur paling dipilih dengan persentase 38,3%.

"Walaupun berbagai lembaga survei menunjukkan hasil yang menguntungkan bagi Mahyeldi, PKS tetap memprioritaskan hasil survei internal sendiri," tegas Rahmat Saleh.

Menurut survei internal PKS, elektabilitas Mahyeldi bahkan mencapai 54%. Meskipun demikian, Rahmat Saleh menegaskan bahwa hasil survei tersebut akan digunakan sebagai evaluasi dan motivasi untuk terus meningkatkan dukungan bagi Mahyeldi.

"Jika misalnya survei Katadata menunjukkan 38,3%, itu menjadi sinyal bagi kami untuk meningkatkan upaya kami di lapangan," katanya.

Editor : Heru C
Sumber : Arunala.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini