Tips Tetap Gunakan X Meski Diblokir Kominfo, Bisa Reddit Juga?

×

Tips Tetap Gunakan X Meski Diblokir Kominfo, Bisa Reddit Juga?

Bagikan berita
Ilustrasi Private Internet (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Private Internet (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Masih belum ada kejelasan terkait, apakah X (Twitter) masih akan diblokir Kominfo atau tidak hingga hari ini, 16 Juni 2024 ini.

Bahkan, warganet telah menaikkan tagar #tolakblokirx sejak semalam sebelumnya. Namun, akan diberitahukan tips tetap gunakan X walau diblokir.

Bahkan, penggunaan sosmed Reddit yang sudah lama diblokir Kominfo tetap bisa diakses menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu cloudfare WARP.

"Buat yang masih mau akses twitter cukup setting DNS public aja atau kalo mau paling gampang tinggal download cloudfare WARP," tulis akun X @ahi_ahmdyn.

Cara gunakannya juga sangat gampang, tingga instal di laptop atau pun ponsel. Kemudian buka aplikasinya, klik next dan setujui semua aturan yang berlaku.

Selanjutnya, klik menu 'Instal VPN Profile' dan pilih opsi 'Allow notification' serta pindahkan centang terlampir di layar ke mode 'connected - Your Internet is Private'.

Dengan begitu, saat X sudah diblokir Kominfo pun, jaringan internet Indonesia tetap bisa mengakses layanannya. Sebagai bukti, begini tampilan Reddit yang sudah lama diblokir Kominfo.

Lihat kan, bahwa semua aplikasi yang diblokir Kominfo masih tetap bisa digunakan menggunakan aplikasi WARP tersebut. Sekarang bandingkan buka Reddit tanpa WARP, di bawah ini.

Beginilah tampilan jika sebuah situs atau aplikasi diblokir Kominfo Indonesia, itulah tips aman gunakan X meski diblokir Kominfo dan tetap bisa juga buka situs Reddit.

"Real~ been using this since forever :D sangat gampang dipake, tinggal klik sekali dan ga diwaktuin serta ga bayar. Anti lemot pokoknya, tulis akun X @pyonjunhan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar