20 Quotes Hari Raya Idul Adha 1445H Posting Sosmed 17 Juni 2024

×

20 Quotes Hari Raya Idul Adha 1445H Posting Sosmed 17 Juni 2024

Bagikan berita
Ilustrasi Idul Adha 1445H (foto: ideogram AI)
Ilustrasi Idul Adha 1445H (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Pada artikel ini, terdapat informasi terkait 20 Quotes Hari Raya Idul Adha 1445H untuk posting Sosmed 17 Juni 2024.

Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu perayaan sukacita yang ditunggu oleh semua umat Islam, terutama terdapat kisah pengorbanannya.

Seperti yang diketahui, bahwa asal usul ibadah Qurban dilakukan adalah karena Nabi Ibrahim A.S yang sangat menyayangi sang anak, nabi Ismail A.S.

Diceritakan bahwa Ibrahim A.S yang sudah lama menantikan kehadiran sang buah hati, sampai akhirnya Ismail A.S pun lahir ke dunia setelah doa panjang sang ayah.

Namun kemudian, Allah SWT memerintahkan untuk memenggal Ismail A.S sebagai bentuk pengorbanan Ibrahim A.S kepada yang Maha Kuasa atas anugerahnya.

Sampai akhirnya keajaiban datang, saat Ibrahim A.S akan melakukan perintah Allah SWT, sang anak Ismail A.S pun berubah menjadi binatang dan selamat dari cobaan.

Ismail A.S tetap hidup sebagai anak dari Ibrahim A.S, dimana peristiwa tersebut dikenang sebagai lambang pengorbanan pada hal yang paling dicintai.

Sampai sekarang, tradisi berkurban hewan pun selalu dilakukan setiap tahun. Setiap yang mampu di-sunnahkan berkurban, nantinya daging kurban dibagikan pada sesama manusia lain.

Dalam memperingati hari pengorbanan tersebut, ada rekomendasi 20 qoutes Hari Raya Idul Adha 1445H yang bisa diposting di sosmed pada hari Senin 17 Juni 2024 nanti. Selamat merayakan!

20 Quotes Hari Raya Idul Adha 2024

1. Semoga Anda dan keluarga berada dalam doa dan pikiran yang baik

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar