Residivis Penggelapan Motor Kembali Ditangkap di Pasaman Barat

×

Residivis Penggelapan Motor Kembali Ditangkap di Pasaman Barat

Bagikan berita
Residivis Penggelapan Motor Kembali Ditangkap di Pasaman Barat
Residivis Penggelapan Motor Kembali Ditangkap di Pasaman Barat

HALONUSA - Seorang pria berinisial AM (44) berhasil ditangkap oleh tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lembah Melintang Polres Pasaman Barat atas dugaan penggelapan satu unit sepeda motor.

Kapolsek Lembah Melintang AKP Junaidi, yang memimpin langsung penangkapan tersebut, mengatakan bahwa pelaku ditangkap di Jorong Lombok Gunung Pioner, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, pada Sabtu (1/6/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Benar, kami telah menangkap AM berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/81/VI/2024/SPKT/Sek.LM/Polres Pasaman Barat/Polda Sumbar, tanggal 29 Mei 2024," kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.IK melalui AKP Junaidi pada Minggu (2/6).

Menurut keterangan, kejadian bermula ketika korban, Ahmad Haisar, sedang berada di warung kopi milik Nono di Jorong Lombok Gunung Pioner, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, pada Senin (27/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pelaku meminjam sepeda motor Honda Scoopy hitam silver dengan Nomor Polisi BA 3125 SAA milik korban dengan alasan untuk membeli rokok, namun setelah itu pelaku tidak pernah kembali.

"Setelah sepeda motor tidak kunjung kembali, korban langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Lembah Melintang. Petugas kemudian meminta keterangan dari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan," jelasnya.

Pelaku juga sempat meminta uang tebusan sebesar Rp 3 juta kepada korban dengan alasan sepeda motor telah digadaikan.

Dari komunikasi tersebut, disepakati untuk bertemu di suatu tempat guna menebus motor tersebut.

"Korban, bersama petugas, bergerak menuju lokasi di Jorong Lombok Gunung Pioner pada Sabtu (1/6) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat mengetahui kedatangan petugas, pelaku berusaha melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor milik korban," tambahnya.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan petugas di lapangan. Namun, berkat kesigapan petugas, pelaku AM berhasil ditangkap.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini