JCH Limapuluh Kota Tahun Ini Bertambah Menjadi 322 Orang

×

JCH Limapuluh Kota Tahun Ini Bertambah Menjadi 322 Orang

Bagikan berita
Keberangkatan kloter 8 calon jamaah haji embarkasi Padang. (Foto: Istimewa)
Keberangkatan kloter 8 calon jamaah haji embarkasi Padang. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Pada tahun 2024 ini, sebanyak 322 orang JCH akan diberangkatkan menuju Jeddah, Arab Saudi, melalui Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman, Selasa (27/5) dan Kamis (30/5).

Pelepasan resmi JCH Limapuluh Kota tahun 2024/1445 Hijriyah dilakukan oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, pada Rabu (22/5).

“Menurut informasi dari Kemenag Limapuluh Kota, 322 JCH asal Limapuluh Kota akan berangkat dengan kelompok terbang (kloter) XIV dan XVII dari Embarkasi Padang, Sumatera Barat,” ujar Bupati Safaruddin.

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin mengingatkan para jemaah untuk menjaga kesehatan, kekompakan, serta nama baik Indonesia dan daerah.

Ia juga mendoakan agar para jamaah diberikan kelancaran oleh Allah SWT dalam menjalankan ibadah haji dan memperoleh haji yang mabrur.

“Kami juga berharap para jemaah berdoa setibanya di tanah suci untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota,” lanjutnya.

Bupati meminta jamaah untuk mempersiapkan segala sesuatunya, baik bekal materi maupun bekal taqwa.

“Mari kita mantapkan hati, satukan niat dalam melaksanakan rangkaian ibadah. Hindari perkataan kotor, perselisihan, sifat sombong, iri, dan dengki, serta saling berangkulan satu sama lain,” pesan Bupati Safaruddin.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota dan para pembimbing haji yang telah membimbing manasik calon jamaah haji.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini