Asuransi Astra Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2024

×

Asuransi Astra Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2024

Bagikan berita
Manager Learning & Culture Management Asuransi Astra, Francisca Mulia (kiri) saat menerima penghargaan Indonesia Human Capital Awards 2024. (Foto: Asuransi Astra)
Manager Learning & Culture Management Asuransi Astra, Francisca Mulia (kiri) saat menerima penghargaan Indonesia Human Capital Awards 2024. (Foto: Asuransi Astra)

HALONUSA - Seiring dengan perkembangan zaman, kualitas sumber daya manusia (SDM) harus semakin ditingkatkan guna mendukung perusahaan agar tetap dapat bertumbuh dan bertahan ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

Human Capital (HC) memiliki peran penting untuk membangun dan menciptakan sistem kerja yang ideal dalam suatu perusahaan melalui berbagai prosedur kerja yang efektif, program kesejahteraan karyawan, serta lingkungan kerja yang nyaman untuk menghasilkan SDM berkualitas.

Atas keberhasilan dalam mengimplementasikan komitmen tersebut, Asuransi Astra meraih penghargaan dalam Indonesia Human Capital Awards 2024 sebagai The Best Human Capital for Encouraging Employee Potential and Contribution to Support Healthy Work Culture, dalam kategori General Insurance (16/05).

Indonesia Human Capital Awards 2024 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan Warta Ekonomi dan ditujukan kepada perusahaan yang konsisten melakukan peningkatan dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia dalam kegiatan perusahaannya melalui.

Melalui tema “Creating Diversity and Inclusion Human Capital for Winning Transformation Era”, ajang ini juga berangkat dengan harapan dapat menciptakan keragaman dan inklusi SDM untuk memenangkan di era transformasi penciptaan pengembangan SDM, yang baik dilakukan dengan mengeksplorasi kemampuan sumber daya manusia, guna mencapai strategi yang akan memberikan dampak positif pada kinerja perusahan maupun pertumbuhan ekonomi Indonesia secara terus-menerus dan berkesinambungan.

Dalam penilaiannya, tim peneliti dari Warta Ekonomi menggunakan pendekatan desk research, media monitoring, dan expert panels.

Dengan dilandasi tata nilai Peace & Fun, Asuransi Astra percaya bahwa hubungan erat perusahaan dengan karyawan akan memberikan dampak baik bagi keberlangsungan perusahaan.

Oleh sebab itu, Asuransi Astra memiliki Employee Value Proposition (EVP) sebagai bentuk dukungan dan apresiasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan untuk memberikan pengalaman positif serta rasa aman dan nyaman sehingga meningkatkan employee engagement. EVP Asuransi Astra terdiri dari empat pilar yang terdiri dari Employee Wellbeing, Partnership Working, Infinite Development, dan Peace & Fun Culture.

Pilar Employee Wellbeing memberikan kesejahteraan dalam keseluruhan aspek yang terbagi atas aspek physical, financial, dan emotional bagi karyawan perusahaan melalui beberapa kegiatan seperti seminar hybrid dengan financial planner, workshop memasak dengan Master Chef, hingga webinar dengan psikolog.

Editor : Heru C
Sumber : Rilis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini