Uji Keahlian dan Keterampilan, Honda Hayati Gelar Kontes Mekanik

×

Uji Keahlian dan Keterampilan, Honda Hayati Gelar Kontes Mekanik

Bagikan berita
Exsauri Nofta Ramadhani dari AHASS Mitra Jaya Service berhak mewakili PT. Hayati Pratama Mandiri ke kontes mekanik tingkat nasional. (Foto: Honda Hayati)
Exsauri Nofta Ramadhani dari AHASS Mitra Jaya Service berhak mewakili PT. Hayati Pratama Mandiri ke kontes mekanik tingkat nasional. (Foto: Honda Hayati)

HALONUSA - PT Hayati Pratama Mandiri (HPM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat (Sumbar) kembali menunjukkan konsistensi dan komitmennya dalam memberikan layanan purna jual yang terbaik kepada konsumen setia sepeda motor Honda dengan menggelar Kontes Mekanik dan Service Advisor yang diadakan di gedung Hayati Training Center di Jalan Pemuda, Jum’at 14 Juni 2024.

Sebanyak 136 orang mekanik dan SA dari 48 AHASS di bawah jaringan PT HPM telah mengikuti babak penyisihan berupa seleksi ujian online pada bulan April yang lalu dan menghasilkan sebanyak 12 orang finalis mekanik dan service advisor yang berkompetisi pada babak final kali ini.

General Manager PT HPM, Hendri Faezal pada saat pembukaan kontes mengatakan kontes mekanik dan service advisor ini diharapkan semakin memotivasi para peserta untuk menunjukkan keahlian mereka dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik bagi konsumen.

“Kontes ini merupakan salah satu gelaran rutin tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para mekanik maupun service advisor dalam melayani konsumen setia Honda. Selain itu, pemenang pada kontes ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di tingkat regional sebelum menuju tingkat nasional,” ujar Hendri Faezal.

Technical Service Manager PT.HPM, Febriyestion menyampaikan saat berkompetisi, para mekanik diuji untuk menunjukkan kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian teori, analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan.

“Adapun para service advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta penanganan keluhan konsumen," katanya.

"Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada implementasi Honda Advanced Technology, sehingga, para mekanik dan service advisor dapat membuktikan kesiapannya memberikan layanan terbaik kepada konsumen setia Honda,” tambah Febriyestion.

Pada kontes mekanik dan service advisor kali ini untuk kategori mekanik terpilih sebagai juara 1 Exsauri Nofta Ramadhani dari AHASS Mitra Jaya Servis, peringkat kedua diraih oleh Alif Sugemi dari AHASS Hayati Bukittinggi dan peringkat ketiga Kiki Mayendra dari AHASS Hayati Pasaman.

Sementara itu untuk kategori Service Advisor Juara 1 berhasil diraih oleh Oon Valdy Hendra dari AHASS Cempaka Motor Muaro Sijunjung, peringkat kedua diraih oleh Ganda Ananta dari AHASS Hayati Pemuda serta peringkat ketiga diraih oleh Riyan Yendi Pernando dari AHASS Amanah Perdana Mandiri.

“Pemenang dari kontes mekanik dan Service Advisor ini nantinya akan mewakili PT.Hayati Pratama Mandiri di kontes mekanik dan service advisor tingkat nasional yang akan diadakan bulan Agustus ini di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center, Bekasi dengan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah,” tutup Febriyestion. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini