Gubernur Sumatera Barat Buka Konferensi Luar Biasa PWI Sumbar

×

Gubernur Sumatera Barat Buka Konferensi Luar Biasa PWI Sumbar

Bagikan berita
Gubernur Sumatera Barat Buka Konferensi Luar Biasa PWI Sumbar
Gubernur Sumatera Barat Buka Konferensi Luar Biasa PWI Sumbar

HALONUSA - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, secara resmi membuka Konferensi Luar Biasa (KLB) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Rabu (22/5/2024).

Dalam sambutannya, Mahyeldi menekankan pentingnya peran wartawan dalam menjaga demokrasi. Ia berharap agar KLB ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Wartawan adalah bagian penting dalam demokrasi. Saya berharap PWI Sumbar tetap kompak dan solid seperti organisasi lain di Sumbar," kata Mahyeldi.

Sawir Pribadi, Ketua Panitia Pelaksana KLB, menjelaskan bahwa KLB ini digelar berdasarkan instruksi dari PWI Pusat.

Ia mengungkapkan bahwa daftar pemilih tetap (DPT) telah ditetapkan sebanyak 300 orang.

"Dari 7 bakal calon Ketua PWI dan DKP Sumbar yang diajukan, hanya 6 yang lolos verifikasi, dari 6 calon tersebut, 5 di antaranya bersaing untuk posisi Ketua PWI Sumbar, sementara 2 lainnya untuk Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP)." kata Sawir.

Sawir juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan pihak lain yang telah mendukung terselenggaranya KLB ini, termasuk Dinas Kominfotik Sumbar, Biro Adpim, dan Biro Umum Setdaprov Sumbar.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, termasuk panitia yang bekerja keras siang malam tanpa mengenal libur," ujarnya.

Plt Ketua PWI Sumbar, Widya Navis, menyampaikan bahwa seharusnya konferensi ini dilaksanakan lima tahun sekali. Namun, karena alasan tertentu, KLB ini harus diadakan sebelum periode lima tahun berakhir.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sakedang, yang mewakili Ketua PWI Pusat, menegaskan bahwa konferensi ini adalah amanat dari PDPRT. Menurutnya, calon ketua ditetapkan oleh PWI Pusat setelah diverifikasi.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini