Antisipasi Genangan Air, Pelindo II Teluk Bayur Terapkan Pelabuhan Bersih dan Sehat

×

Antisipasi Genangan Air, Pelindo II Teluk Bayur Terapkan Pelabuhan Bersih dan Sehat

Bagikan berita
Aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh petugas kebersihan di Pelindo II Teluk Bayur Padang. (Foto: Istimewa)
Aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh petugas kebersihan di Pelindo II Teluk Bayur Padang. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Untuk mengantisipasi genangan air di Pelabuhan Teluk Bayur saat hujan deras, PT Pelindo (Persero) Regional 2 Teluk Bayur telah melakukan pengecekan dan pembersihan seluruh saluran drainase.

Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa aliran air tetap lancar meskipun terjadi hujan lebat.

Selain itu, tindakan ini juga merupakan respons cepat dari manajemen PT Pelindo Regional 2 Teluk Bayur terhadap keluhan masyarakat sekitar pelabuhan yang rumahnya kebanjiran saat hujan deras beberapa waktu lalu.

General Manager Regional 2 Teluk Bayur, Ferrial Dunan Sidabutar, menyatakan bahwa Pelindo sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Karena lingkungan kerja yang bersih dan sehat dapat memacu produktifitas kinerja, sehingga harus selalu dijaga dengan baik dan menjadi komitmen bagi seluruh pihak,” katanya.

Dia menegaskan bahwa kepedulian terhadap kebersihan adalah tanggung jawab bersama dari semua pihak.

"Kami mengimbau kepada semua pihak, baik internal Pelindo, mitra kerja, maupun masyarakat, untuk selalu bekerja sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan Pelabuhan Teluk Bayur, agar genangan air yang terjadi sebelumnya tidak terulang lagi," tambahnya.

Selain itu, GM juga meminta agar seluruh lapisan di lingkungan Pelindo terus memantau fasilitas yang ada dan segera memperbaiki jika ditemukan kerusakan.

Di kesempatan lain, Lurah Teluk Bayur, Miswar, menyatakan bahwa dirinya dan masyarakat siap berkolaborasi dan mendukung program Pelabuhan Bersih dan Sehat yang dijalankan oleh PT Pelindo Regional 2 Teluk Bayur, terutama untuk mengantisipasi dampak yang mungkin muncul akibat kondisi cuaca ekstrem yang bisa berubah sewaktu-waktu.

"Kami sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Pelindo Teluk Bayur, karena ini sejalan dengan pesan Bapak Walikota Padang mengenai pentingnya kolaborasi. Program ini setidaknya dapat mengurangi dampak buruk dari kejadian alam yang mungkin dialami oleh masyarakat sekitar Pelabuhan Teluk Bayur," pungkasnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini