Berasa di India, Masjid di Kota Padang Ini Mirip Taj Mahal Loh, Di Sini Lokasinya

×

Berasa di India, Masjid di Kota Padang Ini Mirip Taj Mahal Loh, Di Sini Lokasinya

Bagikan berita
Masjid Al Hakim. (Foto: Padek.co)
Masjid Al Hakim. (Foto: Padek.co)

HALONUSA.COM - Pantai Padang memiliki view yang indah, jika Anda berkunjung ke kawasan wisata ini ada sebuah tempat ibadah yang bagus banget, yakni Masjid Al Hakim.

Masjid ini bak Taj Mahal-nya Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Betapa tidak, arsitektur masjid ini memiliki kemiripan dengan Taj Mahal yang ada di India.

Masjid Al Hakim tersebut dibangun oleh salah satu pengusaha yang ada di Ranah Minang. Dengan begitu pembangunan masjid ini merupakan sumber dananya dari satu orang donatur yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Pemko Padang sebagai penyedia lahannya, dan akhirnya berdirilah Masjid Al Hakim yang memiliki kemegahan nan luar biasa.

Masjid Al Hakim terletak persis di Jalan Diponegoro Nomor 10 Kota Padang atau berada di pinggir Pantai Padang, sehingga tempatnya strategis dan dikeliling dengan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Masjid ini memiliki 5 kubah dan 4 yang tower dengan perpaduan warna dominan putih. Kemudian dihiasi dengan list kuning keemasan yang menjadikan masjid ini betul-betul megah.

Di masjdi ini juga disediakan air minum gratis. Jika Anda wisata religi ke masjid, suasanya indah karena berada di pinggir pantai. Apalagi kalau berkunjung saat sore
hari bisa menyaksikan matahari terbenam

Jika melihat desain dari luarnya, Masjid Al Hakim memiliki areal parkir yang luas dan juga ditumbuhi pohon kurma. (*)

Editor : Tisya
Sumber : YouTube Rizka Haha Channel
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini