Anti Gagal! Tutorial Daftar SSCASN untuk Pendaftaran CPNS 2023

×

Anti Gagal! Tutorial Daftar SSCASN untuk Pendaftaran CPNS 2023

Bagikan berita
Ilustrasi tampilan akun SSCASN. (Foto: medialampung.co.id)
Ilustrasi tampilan akun SSCASN. (Foto: medialampung.co.id)

HALONUSA.COM - Anti gagal! Tutorial daftar SSCASN. SSCASN merupakan portal untuk melakukan pendaftaran sebagai Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) 2023.

Berikut ulasannya seperti dilansir Halonusa.com melalui kanal YouTube #ASNPelayanPublik pada Rabu, 20 September 2023.

1. Membuat akun

Buka portal sscn.bkn.go.id. Setelah itu  klik menu sscasn, kemudian klik buat akun.

Baca juga:

Pada langkah pertama yaitu pengecekan identitas. Lalu, masukan data identitas, masukkan Captcha yang sesuai, kemudian klik lanjutkan.

Kemudian pada langkah yang kedua, masukkan data-data pribadi sesuai yang ada, upload foto KTP. Setelah itu, melakukan swa foto dengan mengklik ambil foto.

Lagkah selanjutnya, masukkan password pertanyaan dan jawaban pengaman, masukkan captcha yang sesuai. Kemudian klik lanjutkan.

Langkah ketiga adalah mengecek ulang data yang telah Anda masukkan. Jika data ada yang salah atau tidak sesuai, klik kembali untuk mengubah data. Jika data sudah
sesuai maka klik proses pendaftaran akun.

Jika pendaftaran telah selesai, pendaftar dapat mencetak kartu informasi akun dengan mengklik cetak informasi pendaftaran.

Kemudian dapat dilanjutkan dengan melakukan login pendaftaran dengan mengklik lanjutkan login pendaftaran, lakukan login dengan memasukkan NIK dan password sesuai dengan yang telah dimasukkan sebelumnya.

Editor : Tisya
Sumber : YouTube #ASNPelayanPublik
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini