5 Tempat Wisata Kuliner di Solok yang Paling Populer, Ada Pangek Ikan Bilih

×

5 Tempat Wisata Kuliner di Solok yang Paling Populer, Ada Pangek Ikan Bilih

Bagikan berita
Pangek Ikan Bilih. (Foto: Raunholic)
Pangek Ikan Bilih. (Foto: Raunholic)

HALONUSA.COM - Solok, Sumatera Barat, tidak hanya dikenal dengan objek wisata hiden gem. Tapi, juga sajian kulinernya yang khas lokal.

Kamu akan menemukan beragam masakan khas yang cocok dinikmati saat perayaan liburan Tahun Baru 2023, seperti Pangek Ikan Bilih dan Ikan Sasau.

Pada artikel ini, Halonusa.com tidak hanya menyajikan rangkuman kuliner di Solok saja, tapi, juga tempat wisata kuliner yang paling banyak dikunjungi.

Kamu dapat menjadikan rekomendasi kunjungan, jika menyempatkan diri berlibur ke Kabupatan dan Kota Solok di wilayah Sumatera Barat.

Tiap daerah, tidak hanya memiliki budaya dan jenis tempat wisata yang berbeda. Begitu pula, dengan santapan kuliner yang patut dijelajahi seleranya.

5 Tempat Wisata Kuliner Solok

1. Rumah Makan Warna Baru Danau Diatas

Wilayah Danau Diatas, Alahan Panjang dikenal dengan pemandangan menjanjikan yang memanjakan mata di sekeliling daerahnya.

Kamu dapat menikmati beragam kuliner di Rumah Makan Warna Baru tersebut, sembari menyaksikan keindahan sekitar Danau Diatas dan Dibawah.

Meskipun udara Alahan Panjang sangat dingin, sajian rendang dan gulai ikan pangek hingga telur dadar khas dapat kamu nikmati dengan lahap.

Kunjungi: Instagram

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar