12 Daftar Jalan di Sumatera Barat yang Disebut Berbahaya dan Angker Dilalui

×

12 Daftar Jalan di Sumatera Barat yang Disebut Berbahaya dan Angker Dilalui

Bagikan berita
Penampakan jalan Kelok 9 lama di jalan lintas Sumbar Riau. (Foto: Youtube Kameralintas)
Penampakan jalan Kelok 9 lama di jalan lintas Sumbar Riau. (Foto: Youtube Kameralintas)

HALONUSA.COM - Sumatera Barat (Sumbar) yang dikenal dengan deretan tempat wisata indah, ternyata juga memiliki beberapa daftar jalan dan katanya juga berbahaya hingga angker.

Beberapa di antaranya sudah dikenal secara luas oleh warga Indonesia seperti Kelok 44, Kelok 9 serta Sitinjau Lauik dan kesemuanya pun memiliki pemandangan indah untuk refresing.

Kamu bisa mencuci mata saat memandangi pemandangan sekitar jalan bertikungan tajam tersebut, terdapat hamparan hijau dengan suasana menyejukkan. Bahkan dari kejauan, bisa terlihat birunya air laut.

Sementara jalan lainnya seperti Pendakian 17 Pangkalan, Silaiang dan Bukik Putuih Aro Suka hingga jalur tidak terlewati Kelok Nona 50 Kota menjadi daftar jalan angker di Sumbar menurut pengakuan warga setempat.

Berikut 12 daftar jalan di Sumbar yang disebut berbahaya dan angker dilalui yaitu Kelok Sinona Pesisir Selatan, Bukik Putuih Aro Suka, Kelok Nona 50 Kota, Silaiang, Pendakian 17 Pangkalan, Sitinjau Lauik, Bukit Lampu, Kelok 9, Kelok 44, Sungai Pisang, Solok Selatan & Malalak.

12 Daftar Jalan Berbahaya dan Angker di Sumbar

1. Kelok Sinona Pesisir Selatan

[caption id="attachment_48902" align="alignnone" width="1323"]Ilustrasi jalur Mandeh Ilustrasi jalur Mandeh[/caption]

Jalan Kelok Sinona Pesisir Selatan yang beralamat di antara Kampung Mandeh dengan Dermaga Carocok yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, dikenal dengan nuansa angkernya menurut pengakuan warga sekitar.

Konon, orang-orang yang melintas di daerah ini sering melihat seorang anak gadis berparas cantik, berbau harum dan beramput panjang. Menurut cerita, dewa penjaga jalan tersebut merupakan penjaga kelokan terjal Sinona.

2. Bukik Putuih Aro Suka

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini