Liburan ke Kota Ini Gratis Penginapan dan Makan, Rugi Kalau Gak ke Sini!

×

Liburan ke Kota Ini Gratis Penginapan dan Makan, Rugi Kalau Gak ke Sini!

Bagikan berita
Ilustrasi. (Foto: pixabay)
Ilustrasi. (Foto: pixabay)

HALONUSA.COM - Terbayang gak sih, saat Anda liburan ke suatu tempat yang bisa makan dan menginap secara gratis. Tetapi menginapnya bukan di rumah
saudara atupun teman.

Memang ada? Ada dong, yuk ikutin ulasan artikel Halonusa.com pada Senin, 7 Agutsu 2023.

Amritsar adalah sebuah Kota di negara bagian Puncak Hindia Barat Laut yang berjarak lebih kurang 50 km dari Lahore Pakistan dan 7 jam perjalanan menggunakan kereta api dari New Delhi.

Kota ini merupakan pusat agama Sikh di kota ini terdapat Gurdwara atau tempat ibadah penganut Sikh yang bernama Harmandar Sahib.

Namun Gurdwara Sahib ini lebih dikenal dengan nama Golden Temple, bangunan utama yang terletak di tengah kolam itu berwarna kuning mengkilat seperti emas karena
itulah disebut Golden Temples.

Golden Temple merupakan salah satu tempat ibadah terpenting penganut Sikh. Berbagai kebijakan soal Sikh dibahas dan diputuskan di sini sebelum kemudian
diterapkan di Gurdwara di seluruh dunia.

Dibangun tahun 1604 oleh Arjan, guru Sikh kelima. Golden Temple sudah mengalami beberapa kali perbaikan sehingga menjadi seperti saat ini.

Terletak di area yang luas dengan banyak sekali bangunan-bangunan besar di sekelilingnya, bangunan-bangunan tersebut difungsikan untuk berbagai keperluan seperti asrama, dapur umum, perpustakaan, museum dan kantor administrasi.

Ada beberapa gedung yang difungsikan sebagai asrama menariknya asrama ini, gratis bagi pengunjung yang datang dari luar Amritsar.

Ada yang berupa ruangan terbuka yang luas namun, ada juga berupa kamar yang dikhususkan untuk mereka yang datang berkunjung bersama keluarga.

Editor : Tisya
Sumber : YouTube Tua-tua Travelling
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini