Harga dan Jadwal Keberangkatan Bus Mudik Jakarta ke Padang Maret-April 2023

×

Harga dan Jadwal Keberangkatan Bus Mudik Jakarta ke Padang Maret-April 2023

Bagikan berita
Bus NPM yang menghantarkan penumpang dari Sumbar ke Jabodetabek dan Bandung (foto: Google Maps/NPM)
Bus NPM yang menghantarkan penumpang dari Sumbar ke Jabodetabek dan Bandung (foto: Google Maps/NPM)

HALONUSA.COM - Bagi kamu perantau Minang yang berdomisili di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) baiknya memantau harga dan jadwal keberangkatan bus mudik, dari sekarang.

Tentu saja, metode ini hanya berlaku bagi perantau yang memilih pulang kampung menggunakan jalur darat. Namun jika kamu memiliki uang lebih banyak, maka bisa ambil jalur udara dengan naik pesawat.

Namun, belakangan ini, banyak pemudik yang lebih memilih menggunakan bus karena selain lebih murah, perjalanan yang ditempuh juga memangkas waktu makin singkat karena kehadiran jalan tol lintas Sumatera.

Karena itu lah, harga bus pada akhir Ramadhan jelang Lebaran 2023 cendrung lebih mahal. Bahkan, jadwal keberangkatannya menjadi lebih sedikit sebab beberapa bus sudah disewa untuk kegiatan Pulang Basamo oleh perantauan.

Baca juga:

Maka dari itu, kamu harus mengetahui harga dan jadwal keberangkatan bus mudik Jakarta ke Padang tersebut periode Maret 2023 agar dapat mempersiapkan diri dari sekarang dan tidak kehabisan tiket hingga keduluan oleh perantau lainnya.

Harga Tiket dan Jadwal Keberangkatan Bus Mudik Maret 2023

Melansir situs Redbus, untuk harga beberapa bus terus meningkat pada waktu-waktu akhir Ramadhan 2023. Namun periode 31 Maret 2023, masih tersedia beberapa armada yang melayani seperti NPM dan Sembodo serta ANS hingga Gumarang Jaya.

Untuk NPM kelas Sutan Class dengan keberangkatan 31 Maret 2023 pukul 08.30 WIB dari Terminal Pulo Gebang hanya tersedia 26 kursi lagi, harganya Rp675.000 dengan pemberhentian terakhir di Jl. Ir. Juanda, Kota Padang pada 2 April 2023.

Kamu juga bisa naik dari Terminal Kampung Rambutan pada 08.45 WIB , kemudian Pondok Pinang pukul 09.01 WIB dan Terminal Kalideres jam 09.30 WIB dengan aturan 3 tempat singgah dan beragam fasilitas seperti selimut, TV, toilet, Leg Rest, lampu, ruang merokok dan charger hingga AC serta bisa melacak perjalanan bus.

Selanjutnya bus NPM dengan fasilitas sama, namun waktu keberangkatan lebih lama pada pukul 09.30 WIB, tapi ada yang lebih murah lagi yaitu kelas Executive dengan keberangkatan pukul 08.30 dan harganya hanya Rp500.000 yang tersisa 40 kursi lagi.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini