Fauzi Bahar Dikukuhkan jadi Ketua LKAAM Sumbar, Jasman Rizal Sekumnya

×

Fauzi Bahar Dikukuhkan jadi Ketua LKAAM Sumbar, Jasman Rizal Sekumnya

Bagikan berita
Pengukuhan pengurus LKAAM Sumbar, periode 2022-2026, pada Senin (31/1/2022) di Padang. (Foto: Diskominfo Sumbar)
Pengukuhan pengurus LKAAM Sumbar, periode 2022-2026, pada Senin (31/1/2022) di Padang. (Foto: Diskominfo Sumbar)

HALONUSA.COM - Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati dikukuhkan menjadi Ketua Umum Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat (Sumbar), periode 2022-2026.

Sementara sekretaris umumnya disandang oleh Jasman Rizal Datuak Bandaro Bendang, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Sumbar.

Fauzi Bahar terpilih sebagai pucuk pimpinan lembaga ini dalam Pati Ambalau dan Pengukuhan Pengurus LKAAM Sumbar di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Senin (31/1/2022).

Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya ketua umum terpilih, hasil musyawarah besar LKAAM ke-12, Desember tahun lalu.

Baca juga:

Gubernur juga menyampaikan rasa syukur atas dikukuhkannya jajaran pengurus LKAAM Sumbar periode 2022-2026.

Mahyeldi mengatakan, dengan pelantikan ini akan menambah semangat dan kontribusi besar dalam upaya membangun Sumbar secara bersama-sama.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumbar, saya mengucapkan selamat atas pati ambalau dan pengukuhan Ketua Umum beserta segenap pengurus LKAAM Sumbar periode 2022-2026. Insyaallah ini akan menjadi penambah semangat kita membangun Sumbar," ucap Mahyeldi.

Melalui berbagai program nantinya, gubernur berharap, LKAAM Sumbar juga bisa berperan dalam menghadirkan kembali tokoh-tokoh dan pemimpin-pemimpin besar.

Di mana, sejarah telah membuktikan bahwa Ranah Minangkabau merupakan gudang para pahlawan dan tokoh nasional yang selalu hadir dan tampil dalam berbagai situasi penting perjalanan NKRI.

Fauzi Bahar Datuak Nan Sati di Pati Ambalau oleh Tampuak Tangkai Alam Minangkabau, Ninik Mamak dan Pucuk Adat Nagari Tuo Pariangan, Datuak Bandaro Kayo, dengan disaksikan oleh seluruh peserta.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini