DOOR!!! Maling di Padang Ditembak Polisi, Lakukan Perlawanan saat Ditangkap

×

DOOR!!! Maling di Padang Ditembak Polisi, Lakukan Perlawanan saat Ditangkap

Bagikan berita
Tim Satreskrim Polresta Padang Menangkap pelaku pencurian
Tim Satreskrim Polresta Padang Menangkap pelaku pencurian

HALONUSA.COM - Seorang maling di Kota Padang dibekuk tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang pada Selasa 20 Februari 2024 sekitar pukul 18.30 WIB.

Lelaki dengan inisial AS (34) itu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan yang sudah membahayakan petugas.

"Penangkapan ini dilakukan setelah tim mendapatkan laporan LP/B/141/II/2024/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Andriansyah Putra.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait identitas pelaku yang melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan tersebut.

Baca juga:

"Tim akhirnya mendapatkan identitas pelaku dan langsung melakukan pengejaran dan mencari tahu keberadaan pelaku," lanjutnya.

Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa keberadaan pelaku tersebut di Pinggir Jalan Dr Soetomo setah Jembatan Marapalam, Kecamatan Padang Timur.

"Saat tim mendekati pelaku, ia menyadari keberadaan tim dan mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan kepada tim yang melakukan penangkapan," lanjutnya.

Menurutnya, pelaku juga sudah mengancam keselamatan petugas yang melakukan penangkapan, sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan keras dan terukur.

"Tim melepaskan tembakan peringatan, tetapi tidak diindahkan oleh pelaku dan terpaksa mengarahkan tembakan ke arah kaki pelaku," lanjutnya.

Setelah berhasil ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan penanganan medis dan pengobatan.

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini