Truk Box Bawa Es Terbalik di Kelok 44 Agam, Tidak Ada Korban Jiwa

×

Truk Box Bawa Es Terbalik di Kelok 44 Agam, Tidak Ada Korban Jiwa

Bagikan berita
Truk box terbalik di jalan Kelok 44 Kabupaten Agam. (Tangkapan layar IG @pdg24jam)
Truk box terbalik di jalan Kelok 44 Kabupaten Agam. (Tangkapan layar IG @pdg24jam)

HALONUSA - Truk dengan pelat nomor B 9045 BXU terguling dalam kecelakaan tunggal di Kelok 44, khususnya di Kelok 17, Nagari Meninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Terbaliknya truk tersebut sebabkan kemacetan pada jalan penghubung Lubuk Basung ke Bukittinggi pada hari Selasa (16/4) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Agam, Iptu Fifzen Finot, di Lubuk Basung, mengatakan bahwa truk yang dikendarai oleh Azuar (54) memblokir jalan sehingga mengganggu lalu lintas dari Lubuk Basung ke Bukittinggi.

"Lalu lintas terhenti selama kira-kira 15 menit, dan sekarang jalan hanya bisa dilewati dengan sistem buka tutup," ujarnya.

Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi ketika truk yang membawa muatan batu es kristal datang dari arah Bukittinggi menuju Lubuk Basung.

Ketika sampai di Kelok 17, truk terbalik karena kecepatan yang terlalu tinggi di tikungan dan adanya lubang di jalan, yang menyebabkan truk oleng dan terguling ke badan jalan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya kerugian materi karena kerusakan ringan pada mobil," tambahnya.

Iptu Finot juga menyebutkan bahwa setelah menerima informasi tentang kecelakaan tersebut, personil dari Sat Lantas Polres Agam, Polsek Tanjung Raya, Pos Yan Maninjau, dan Pos Yan Kelok 32 langsung terjun ke lokasi untuk mengatur lalu lintas di Kelok 17.

Truk tersebut sedang dalam proses evakuasi untuk mengembalikan kondisi lalu lintas menjadi normal.

"Kami sedang berupaya mengevakuasi truk tersebut agar lalu lintas bisa kembali lancar," katanya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini