Wisatawan Wajib Tahu! Ini Akses Baru Menuju ke Pantai Air Manis Kota Padang

×

Wisatawan Wajib Tahu! Ini Akses Baru Menuju ke Pantai Air Manis Kota Padang

Bagikan berita
Batu Malin Kundang yang berada di Pantai Air Manis Kota Padang. (Foto: Senang Rekreasi)
Batu Malin Kundang yang berada di Pantai Air Manis Kota Padang. (Foto: Senang Rekreasi)

HALONUSA - Dalam rangka menghadapi lonjakan kunjungan wisatawan saat libur Hari Raya Idulfitri 1445 H, Dinas Perhubungan Kota Padang bersama Satlantas Polresta Padang telah menerapkan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) di Pantai Air Manis.

Ances Kurniawan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, menjelaskan bahwa langkah ini bertujuan tidak hanya untuk mengatasi kemacetan, tetapi juga untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

Kerjasama dengan aparat kepolisian dan Satpol PP dilakukan dengan menempatkan petugas di titik-titik rawan.

“Selain itu, kita berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan Satpol PP, dengan menempatkan petugas di sejumlah titik rawan,” kata Ances, Selasa (9/4/2024).

MRLL ini terutama diberlakukan karena Pantai Air Manis merupakan destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi selama libur, khususnya saat lebaran.

Akses menuju Pantai Air Manis pun telah diatur. Pengunjung dari arah Bandara Internasional Minangkabau atau arah barat dapat menggunakan jalur Jembatan Siti Nurbaya dan melewati kawasan Batang Arau sebagai jalur masuk, sedangkan jalur lama (Koto Kaciak) di Kelurahan Mata Air hanya boleh digunakan sebagai jalur keluar.

Sementara itu, bagi pengunjung dari arah selatan, dapat menggunakan jalur baru melalui Teluk Bayur atau samping Lantamal II, dengan dua opsi arah yang tersedia.

Ances menambahkan harapannya bahwa rekayasa lalu lintas ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung selama berada di Kota Padang.

“Kita berharap dengan rekayasa lalu lintas ini bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung, selama berada di Kota Padang,” kata Ances. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini