Angkasa Pura Mencatat Puncak Arus Mudik di BIM Terjadi 6 April: Ada 11 Ribu Penumpang

×

Angkasa Pura Mencatat Puncak Arus Mudik di BIM Terjadi 6 April: Ada 11 Ribu Penumpang

Bagikan berita
Bandara Internasional Minangkabau (BIM). (Foto: Istimewa)
Bandara Internasional Minangkabau (BIM). (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Perkiraan lonjakan kedatangan pemudik di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan mencapai puncaknya pada H-4 jelang Lebaran 2024, Sabtu 6 April 2024 esok.

Hal tersebut disampaikan oleh PT Angkasa Pura II, Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Sumatera Barat melalui EGM PT Angkasa Pura II Cabang BIM, Indrawansyah.

“Angkasa Pura memperkirakan puncak arus mudik di BIM itu H-4. Hal itu sesuai dengan data adanya 55 penerbangan pada H-4,” katanya.

Dikatakannya, sebanyak 55 penerbangan itu, PT Angkasa Pura II mencatat ada 11 ribu penumpang, baik yang datang maupun yang berangkat dari bandara.

Kemudian untuk puncak arus balik, Angkasa Pura II memprediksi akan terjadi lonjakan pada H 4, atau pada hari Senin 15 April 2024.

"Pada hari tersebut, hingga kini Angkasa Pura mencatat sebanyak 52 penerbangan dengan jumlah penumpang mencapai 9.000 orang," katanya.

Indrawansyah pun mengatakan bahwa Angkasa Pura II sudah bekoordinasi dengan sejumlah maskapai untuk menyediakan penerbangan tambahan.

Kebijakan tersebut akan diterapkan setiap hari guna menampung lonjakan permintaan tiket pesawat selama masa arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Pada hari pertama atau 1 April tercatat ada sembilan penerbangan tambahan dari Jakarta dan Batam menuju BIM," tambah Indrawansyah.

Selain itu, dalam rangka menyambut arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah, Angkasa Pura II BIM juga telah menyiapkan sejumlah persiapan khusus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini