Usung Tema 'Tempo Doeloe', Festival Muaro Padang Bakal Dihelat

×

Usung Tema 'Tempo Doeloe', Festival Muaro Padang Bakal Dihelat

Bagikan berita
Usung Tema 'Tempo Doeloe', Festival Muaro Padang Bakal Dihelat
Usung Tema 'Tempo Doeloe', Festival Muaro Padang Bakal Dihelat

HALONUSA - Pemerintah Kota Padang bakal mengadakan Festival Muaro Padang denga mengusung tema "Tempo Doeloe" di tanggal 19 April 2024 mendatang.

Festival ini tentu akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat kota Padang ataupun wisatawan yang berkunjung ke Padang.

Hendri Septa, selaku Wali Kota Padang, mengungkapkan bahwa Festival ini bakal menjadi kesempatan bagi warga untuk menggali dan mengenang kembali keberagaman budaya yang kaya di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam pertemuan persiapan Festival Muaro Padang pada hari Kamis, 4 April 2024, di Rumah Dinas Wali Kota, Hendri Septa meminta kepada masyarakat untuk turut serta meramaikan perhelatan tahunan ini yang telah dimulai sejak tahun 2023.

Berbagai komunitas juga turut serta dalam rangka memeriahkan rangkaian acara dan pertunjukan yang telah disiapkan.

"Ini adalah Festival Rakyat, jadi kami persiapkan untuk rakyat. Harus lebih ramai dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Parade multi etnis akan merepresentasikan Kota Padang yang damai dan toleran," katanya.

Sejumlah pertunjukan rakyat sedang dipersiapkan, termasuk atraksi multikultural yang mewakili keberagaman etnis di Kota Padang, seperti etnis Tionghoa, India, Minang, dan lainnya.

Selain itu, akan ada pertunjukan 'Parade Baju Jadoel' yang melibatkan siswa SMP negeri dan swasta di Kota Padang.

"Rangkaian acara lainnya akan ada lomba mewarnai bagi anak-anak, dan melukis dengan tema lukisan Kota Padang ‘Tempo Doeloe’. Kemudian akan ada juga parade menampilkan pakaian multi etnis dengan tema yang sama," tambahnya.

Acara yang selalu dinantikan seperti tahun sebelumnya juga telah disiapkan, yaitu perlombaan selaju sampan, di mana seluruh peserta akan mengenakan pakaian zaman dulu.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini