Pemkab Limpuluh Kota Siapkan Lapangan RTH Lokasi Shalat Idul Fitri 2024

×

Pemkab Limpuluh Kota Siapkan Lapangan RTH Lokasi Shalat Idul Fitri 2024

Bagikan berita
Kantor Bupati Limapuluh Kota. (Foto: Istimewa)
Kantor Bupati Limapuluh Kota. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Sekretaris Daerah Herman Azmar memimpin rapat persiapan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di ruang rapat Wakil Bupati Sarilamak pada Rabu (03/04/2024).

Dalam rapat tersebut, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah menetapkan lokasi baru untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 H di Lapangan RTH Mahkota Berlian, Komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak.

Shalat Idul Fitri tahun ini akan dipimpin oleh Ustadz Yusuf Abu Ja’far, Imam Masjid Assalam Taratak Harau, serta Ustadz Ahmad Zaky dari Bukittinggi sebagai khotib.

“Tidak akan ada takbir keliling di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota seperti tahun sebelumnya, mengingat volume kendaraan arus mudik yang sudah mulai memadati jalan," ungkap Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Limapuluh Kota, Irwan.

Ia menghimbau kepada pengurus Masjid di sekitar untuk melaksanakan kegiatan takbir di lingkungan Masjid masing-masing

“Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan melaksanakan Sholat Idul Fitri pada Rabu, 10 April 2024, di RTH Mahkota Berlian, Komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak, sambil menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat melalui sidang isbat penetapan 1 Syawal 1445 H," tambahnya.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Polisi Pamong Praja, Kakan Kemenag, Camat Harau, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabag Umum, Kabag Protokoler, Kabag Kesra, serta seluruh Wali Nagari IKK. (*)

Editor : Heru C
Sumber : Rilis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini