225 Gerai UMKM Berpartisipasi dalam Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

×

225 Gerai UMKM Berpartisipasi dalam Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

Bagikan berita
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy saat membuka Bazar Ramadhan di halaman kantor Gubernur. (Foto: Humas Pemprov)
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy saat membuka Bazar Ramadhan di halaman kantor Gubernur. (Foto: Humas Pemprov)

HALONUSA - Sebanyak 225 gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Barat (Sumbar) berpartisipasi dalam Bazar Ramadan yang digelar di halaman kantor Gubernur pada Senin, 1 April 2024.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pangan, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Dalam sambutannya, Audy mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu UMKM dan masyarakat memperoleh kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

"Inilah kesempatan UMKM kita untuk menggerakkan ekonomi, menumbuhkan pertumbuhan ekomoni, dan juga kesempatan perbankan untuk menyaring UMKM yang mumpuni biar bisa naik kelas agar bisa growing," katanya.

Wagub Audy juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam penyelenggaraan Bazar Ramadan 1445 H.

"Terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang bekerja sama dengan Dinas Pangan serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Bazar Ramadan kali ini. Semoga membawa berkah bagi kita semua," katanya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Novrial, menjelaskan bahwa tujuan dari Bazar Ramadan 1445 H adalah untuk memberikan informasi mengenai harga-harga bahan pokok yang sesuai dengan kondisi aktual serta memberikan kesempatan kepada Industri Kecil Menengah (IKM) untuk menampilkan produk-produk mereka kepada masyarakat Sumatera Barat.

"Kegiatan ini bertujuan pertama-tama untuk memberikan informasi mengenai harga-harga, terutama bahan pokok, sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Di sini, tidak ada mekanisme pasar yang biasa kita temui, karena kita didukung oleh para distributor dan pedagang besar yang menjual bahan pokok dengan harga yang sebenarnya. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi IKM kita untuk menampilkan karyanya agar dapat dinikmati dan dibeli oleh seluruh lapisan masyarakat," ungkap Novrial.

Bazar Ramadan 1445 H akan berlangsung selama 4 hari, dimulai dari tanggal 01 hingga 04 April 2024.

Acara pembukaan Bazar Ramadan juga diwarnai dengan fashion show yang menampilkan karya Ema Yohana, memperagakan busana muslim khas Sumatera Barat.

Editor : Heru C
Sumber : Sumbarprov.go.id
Bagikan

Berita Terkait
Terkini