Pemkab Tanah Datar Siapkan Dana Rp12 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Kecamatan Salimpaung

×

Pemkab Tanah Datar Siapkan Dana Rp12 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Kecamatan Salimpaung

Bagikan berita
Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra. (Foto: Istimewa)
Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar siapkan anggaran Rp12 miliar untuk perbaikan jalan yang ada di Kecamatan Salimpaung.

Adapun ruas jalan yang akan mendapat dampak dari perbaikan jalan tersebut ialah, Koto Tuo-Data (Lakuak Cubadak) Rp3,4 miliar, jalan Pasar Tabek Patah-Sumanik-Sungai Tarab dengan anggaran Rp9 miliar.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam agenda Safari Ramadan saat berkunjung ke Kecamatan Salimpaung, Sabtu (30/3/2024).

Ia mengakui bahwa salah satu keluhan masyarakat adalah rusaknya ruas jalan provinsi yang mengganggu aktivitas transportasi.

Namun, Bupati menegaskan bahwa upaya telah dilakukan untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serius menangani perbaikan jalan yang berdampak pada aktivitas transportasi, terutama dalam penyaluran logistik,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa pada tahun 2024, Pemda Tanah Datar berhasil mendapatkan bantuan keuangan khusus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai penghargaan atas prestasi Kabupaten Tanah Datar yang menjadi yang terbaik pada penilaian Pemerintah Provinsi Daerah (PPD) tahun 2023, dengan nilai sebesar Rp 17,5 miliar yang digunakan khusus untuk perbaikan jalan.

Sementara itu, Wali Nagari Salimpaung, Syafril menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Bupati Tanah Datar terhadap masyarakat, khususnya di Salimpaung.

Dalam hal perbaikan jalan, ia juga menyebutkan bahwa di Nagari Salimpaung, pemerintah melalui Dinas PUPR telah melaksanakan perbaikan jalan ke pondok pesantren pada tahun 2024 ini dan akan dilakukan pengaspalan pada tahun 2025.

“Bupati Eka Putra sangat perhatian terhadap kami masyarakat Salimpaung, terutama dalam perbaikan jalan,” ucapnya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini