Antisipasi Penyalahgunaan BBM Jelang Idul Fitri, Polisi Pasaman Barat Patroli ke Sejumlah SPBU

×

Antisipasi Penyalahgunaan BBM Jelang Idul Fitri, Polisi Pasaman Barat Patroli ke Sejumlah SPBU

Bagikan berita
Polisi Pasaman Barat melakukan pengecekan stok BBM di SPBU. (Foto: Istimewa)
Polisi Pasaman Barat melakukan pengecekan stok BBM di SPBU. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Polres Pasaman Barat lakukan patroli ke sejumlah SPBU dalam rangka pengecekan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang hari raya Idul Fitri 1445 hijriah.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan BBM bersubsidi yang dilakukan oleh oknum-oknum SPBU yang bisa merugikan masyarakat.

"Patroli dilaksanakan oleh personel Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran ke semua SPBU yang ada di Pasaman Barat," kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, Minggu 31 Maret 2024.

Dikatakannya, kegiatan ini juga memastikan pendistribusian BBM ini sudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Kita memastikan pendistribusian BBM bersubsidi di sejumlah SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat sudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing SPBU," katanya.

Kepolisian Pasaman Barat juga memerintahkan Polsek-polsek untuk turunkan langsung melakukan pengecekan.

"Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran kita perintahkan untuk turun langsung melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah Pasaman Barat," ujarnya.

Ada 10 SPBU yang disambangi oleh Polres Pasaman Barat, dan dari hasil monitoring semua SPBU tersebut sudah menggunakan edisi terbaru dari PT Pertamina.

"Hasil monitoring, penjualan BBM bersubsidi sudah menggunakan mesin edisi dimana data pengisi BBM diinput ke dalam mesin tersebut dan terkoneksi langsung ke PT Pertamina sehingga meminimalisir peluang kecurangan pada saat penjualan BBM," jelasnya.

Ia menambahkan, konsumen pengguna BBM bersubsidi di wilayah hukum Polres Pasaman Barat pada umumnya digunakan oleh kendaraan angkutan umum, barang dan pertanian.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini